Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sajikan 500 Nasi Box Perhari, Ini Keseruan Dapur Masjid Istiqlal di Bulan Ramadhan

Nasi Box yang disiapkan Pengelola Masjid Istiqlal untuk Jamaah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24 - Pengelola Masjid Istiqlal ...

Nasi Box yang disiapkan Pengelola Masjid Istiqlal untuk Jamaah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Pengelola Masjid Istiqlal menyiapkan ratusan nasi box dan takjil perharinya untuk jamaah yang beribadah disana. Dapur masjid selalu sibuk mengolah bahan menjadi makanan yang lezat untuk disantap kala berbuka puasa tiba. 

Tentu hal itu bukanlah perkara yang mudah, tim catering Masjid Istiqlal sudah mulai mengolah dan memasak bahan makanan mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang. Bahan masakan dipesan melalui online dan harus sudah sampai pada pukul 08.00 pagi.

"Kalau soal belanja tinggal klik aja di online, yang penting jam 8 udah masuk," ujar Hasan, Koordinator Petugas Masjid Istiqlal. 

Tim catering Dapur Istiqlal menyiapkan makanan buka puasa untuk jamaah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Selain untuk berbuka puasa, mereka juga menyiapkan makanan untuk jamaah yang sahur di Masjid Istiqlal. "Untuk takjil berbuka puasa kami buat kurang lebih 500 porsi, untuk sahur sekitar 60 porsi," papar Hasan. 

Dapur Masjid Istiqlal membuat sekitar 500 porsi makanan berbuka di hari Senin - Kamis dan sekitar 700 porsi di hari Jumat - Minggu. 

Tim catering sedang packing makanan untuk jamaah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Pengelola Masjid Istiqlal, Bubun menyebut jumlah pekerja di dapur masjid ialah 12 orang dan menu yang disajikan beragam setiap harinya, mulai dari rendang daging, ayam hingga ikan. 

"Kalau disini ada pembagiannya, ada yang masak dan ada yang packing, setiap hari kita buat 500 - 700 porsi untuk jamaah Istiqlal, hari ini lauknya ayam, perkedel, capcai dan sambal cabai hijau," pungkasnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads