Pengajian Ramadhan Yang Diselenggarakan Oleh PWM Kalimantan Timur

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pengajian Ramadhan Yang Diselenggarakan Oleh PWM Kalimantan Timur

Berita 24 Indonesia
Jumat, 17 Mei 2019
H. Hadi Mulyadi M.Si, Wagub Kaltim
Berita24.com-Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur mengadakan Pengajian Ramadhan 1440 H 17-19 mei 2019 di Kompleks Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). Acara diikuti dari unsur Pimpinan Muhammadiyah wilayah dan daerah seKaltim. Samarinda (17/5).

Ketua PWM Kaltim KH. Drs. Suyatman S.Pd., M.Pd., M.M dalam sambutannya menyatakan pengajian tahun ini mengangkat tema beragama yang mencerahkan. Diharapkan  mampu menggairahkan semangat yang membuka wawasan beragama yang mencerdaskan dan berkemajuan.
Prof. H. Syafiq A. Mughni Pimpinan pusat Muhammadiyah
Sementara Prof. H. Syafi A. Mughni, MA., Ph.D. dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam pengajiannya mengingatkan tentang beragama yang mencerahkan dapat diartikan sebagai perilaku yang mencerminkan sebagai muslim yang senantiasa digerakkan semangat Al Quran dan as Sunnah. Ketika Muhammadiyah diawalnya menyemangati dakwah memerangi TBC (tahayul, bid’ah dan khurafat)  maka lahirlah amal usaha pendidikan dan rumah sakit. Dalam dakwah kekinian umat Islam dihadapkan pada Islam yang harus melek politik dan memberdayakan masyarakat terutama disektor ekonomi.

Wakil Gubernur Kalimnatan Timur H. Hadi Mulyadi M.Si dalam sambutannya menyatakan Muhammadiyah sudah lama dan menjadi organisasi tertua yang konsen pada dunia pendidikan. Tapi, pada kondisi kekinian Muhammadiyah harus menyiapkan model dakwah ala Nabi. Menyiapkan negarawan seperti Abu Bakar, menyiapkan kader dalam pertahanan keamanan seperti Umar bin Khattab, melahirkan eknm seperti Usman bin Affan.

Apresiasi kepada Muhamamdiyah yang senantiasa hadir dalam mencerahkan masyarakat dengan wawasan keIndonesiaan yang tidak diragukan lagi pungkas Wagub Kaltim.


Machnun Uzni, MPI Kaltim