Museum Sejarah Jakarta Buka Pameran Seni "-2 M Suara - Suara dari (Bawah) Laut"

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Museum Sejarah Jakarta Buka Pameran Seni "-2 M Suara - Suara dari (Bawah) Laut"

Rabu, 08 Mei 2019
Suasana Pembukaan Pameran "-2 M Suara - Suara dari (Bawah) Laut". Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Museum Sejarah Jakarta membuka pameran seni bertajuk -2 M Suara - Suara dari (Bawah) Laut yang menampilkan karya seni seperti hasil fotografi dan seni instalasi tentang laut dan pesisir Jakarta.

Pameran ini menghadirkan berbagai jenis karya seni dari 14 seniman Indonesia, Australis, Jepang dan Jerman. Pameran ini dibuat untuk mengangkat kembali dan menginterpretasikan ulang 'sejarah hidup' Jakarta.

Pertunjukkan seni dari Teater Jagad. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Pertunjukkan seni yang dikuratori oleh Elisa Sutanudjaja ini juga dibuat untuk memperingati Hari Museum Internasional yang jatuh pada tanggal 18 Mei mendatang.

Pembukaan pameran ini dimeriahkan oleh pertunjukkan teater dari Teater Jagad yang mempertunjukkan kehidupan yang ada di pesisir Jakarta, mulai dari adat istiadat disana hingga bagaimana kondisi ruang bermain anak - anak. Selain itu, Pemda Jakarta Barat pun turut hadir dalam acara pembukaan pameran seni ini.

Pengunjung menikmati pameran -2 M Suara - Suara dari (Bawah) Laut. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Pameran ini tidak hanya menunjukkan beragam karya seni, tetapi juga akan ada program terbuka untuk publik seperti lokakarya, diskusi publik, serta lektur performatif yang membahas tentang isu lingkungan hidup, terutama kondisi laut.

Pameran ini digelar di Museum Sejarah Jakarta, Jl. Fatahillah No. 1 Jakarta Barat dan berlangsung dari tanggal 7 Mei s.d 16 Juni 2019. Yuk, kita ke Museum Sejarah Jakarta!

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria