Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mengenal Sosok Fauziah dan Perjuangannya Meraih Hidayah

Fauziah, muslimah cantik yang telah berhijrah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Berhijrah memang tidak pernah mudah, se...

Fauziah, muslimah cantik yang telah berhijrah. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Berhijrah memang tidak pernah mudah, selalu ada rintangan yang menghadang disetiap jalan yang mengarah kepada kebaikan. Keberadaannya bukan untuk menghambat, tetapi untuk memantapkan langkah agar siap menjadi pribadi yang lebih bermartabat.

Namanya Fauziah, perempuan yang sehari - harinya dulu mengamen di sekitaran Tanah Abang, kini telah berkeluarga dan menempuh jalan kehidupan yang lebih baik.

Awalnya ia bertemu dengan Halim Ambiya yang merupakan pendiri Tasawuf Underground. Tasawuf Underground adalah komunitas yang mengajarkan pendidikan agama kepada anak jalanan.

Setelah bertemu dengan Halim dan membahas tentang masalah agama, Fauziah merasa terketuk pintu hatinya untuk bergabung dan belajar di Tasawuf Underground dengan harapan menjadi pribadi yang lebih baik.

Ia yang saat itu masih berpakaian terbuka dan bertato, mencoba membuka diri tentang agama dan mempelajarinya dibantu oleh relawan di Tasawuf Underground.

"Awalnya aku gak berhijab dan masih terbuka pakaiannya, tapi banyak dari relawan dan pak ustadz bilang coba deh pakai hijab, akhirnya aku coba," ungkapnya.

Anak jalanan yang belajar Iqra' di Tasawuf Underground. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Ketika ia mulai menggunakan hijab, ia mengaku sempat merasa risih dan gerah karena hijab yang ia pakai. Tetapi seiring berjalannya waktu, menurutnya hijab membuatnya nyaman.

"Awalnya risih, panas tapi lama - lama nyaman juga pake hijab dan bikin aku ingin mendalami islam, komunitas ini yang bikin aku berhijab," ujar wanita asal Padang ini.

Ketika dia mulai berubah, semakin melonggarkan hijabnya dan mendalami agamanya, ujian mulai muncul untuk menggoyahkan hati Fauziah.

Hinaan dari orang - orang yang mengetahui masa lalunya mulai datang dan menyakiti hatinya, tapi Fauziah adalah muslimah kuat yang berusaha taat kepada penciptanya.

"Awalnya orang pada bingung, aneh, banyak yang menghina aku tapi aku gak peduli, biarlah orang mau menghina kayak gimana, yang penting ini aku, aku yang berubah bukan mereka," kata Fauziah dengan berkaca - kaca.

Fauziah yang bergabung sejak September 2018 lalu, sekarang sudah lancar membaca Al - Qur'an. "Aku awalnya masih Iqra', sekarang Alhamdulillah udah Al - Qur'an," tuturnya. 

Ia berharap nantinya semakin banyak anak - anak jalanan yang dirangkul komunitas ini, karena menurut penglihatannya semua anak jalanan yang tergabung dalam komunitas ini telah berhijrah dan berproses menjadi muslim/muslimah yang taat.

"Semoga bisa lebih baik kedepannya, soalnya hampir semua anak punk dari tebet, tanah abang, dirangkul sama pak ustadz dan alhamdulillah pada hijrah," ujarnya bangga.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads