Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Masjid Ini Jadi Pengingat Ibadah di Tengah Hiruk Pikuk Pasar Tanah Abang

Masjid Al - Arqom, Pasar Tanah Abang Blok A. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24 - Di tengah padatnya kesibukan, seringkali ki...

Masjid Al - Arqom, Pasar Tanah Abang Blok A. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Di tengah padatnya kesibukan, seringkali kita lalai dengan kewajiban beribadah, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat dan rezeki yang telah kita dapatkan. 

Tetapi ternyata, hal itu tidak berlaku sepenuhnya di Pasar Tanah Abang, walaupun keruwetan pasar ini sudah terkenal seantero ibukota, pedagang dan pembeli yang ada di sini tidak lupa untuk beribadah karena adanya Masjid Al - Arqom ini. 

Beribadah di Masjid Al - Arqom Tanah Abang Blok A. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Masjid yang terletak di lantai paling atas Pasar Tanah Abang Blok A ini memiliki keindahan tersendiri. Dibangun diatas pasar terbesar se - Asia Tenggara dengan berbagai ukiran kaligrafi di dindingnya, Masjid Al - Arqom terlihat sangat menawan. 

Pegawai / pedagang yang berada di sekitar Tanah Abang menggunakan masjid tersebut untuk beribadah dan istirahat. 

Ada yang tidur, dan ada pula yang melantunkan ayat suci al - Qur'an di dalam masjid ini. 

Tempat Wudhu di Masjid Al - Arqom Tanah Abang Blok A. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Salah satu pedagang yang beribadah di masjid ini menyebut, Masjid Al-Arqom menjadi pengingat shalat ditengah kepadatan Pasar Tanah Abang. 

"Masjid ini menjadi solusi di bulan Ramadhan biar kita ingat shalat, walaupun Tanah Abang ini padat sekali, tapi Alhamdulillah banyak yang menjalankan ibadah di sini," ujarnya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads