Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

KSEI Rilis AKSes Next-G Untuk Lindungi Investor

KSEI rilis AKSes Next-G untuk memperkuat perlindungan terhadap investor dan transparansi informasi pasar modal Indonesia. Image : Infobank...

KSEI rilis AKSes Next-G untuk memperkuat perlindungan terhadap investor dan transparansi informasi pasar modal Indonesia. Image : Infobank.com

Berita24.com
 - untuk memperkuat perlindungan terhadap investor dan transparansi informasi pasar modal Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) luncurkan fasilitas AKSes atau AKSes Next Generation (AKSes Next-G) pada Senin (20/5/2019).

Dikutip dari CNBCIndonesia.com, Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi menjelaskan, alasan utama pengembangan AKSes Next-G salah satunya yakni, masih rendahnya pemanfaatan fasilitas AKSes sebelumnya serta adanya kebutuhan dari investor untuk proses login yang lebih cepat dan mudah.

Ia mengaku untuk menggunakan fasilitas AKSes yang sebelumnya, pengguna harus menerima kartu AKSes dan pin code terlebih dahulu untuk login. Akan tetapi, sekarang dengan AKSes Next-G pengguna dapat login hanya dengan memasukkan data pribadi.

Data pribadi yang digunakan untuk login AKSes adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk investor lokal, nomor paspor untuk investor asing atau Single Investor Identification untuk investor institusi, serta data lain seperti nama, alamat e-mail dan nomor handphone.

Pengembangan fasilitas AKSes Next-G itu dilakukan karena adanya kebutuhan dari para investor untuk memantau portofolio investasi di pasar modal Indonesia, serta memantau portofolio kepemilikan efek dan dana yang tersimpan di Rekening Dana Nasabah (RDN) yang secara langsung di KSEI selaku Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian.

Selain itu, pengembangan AKSes Next-G adalah inisiatif KSEI dan juga salah satu proyek multi-years yang termasuk ke dalam rencana strategis KSEI jangka panjang.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis :Handayani
Editor : Rizqa Fajria

Reponsive Ads