Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Kementrian Perdagangan Pastikan Distribusi Bahan Pokok Lancar hingga Lebaran

Ilustrasi bahan pokok. Sumber foto: radarcirebon.com Berita24 – Kementrian perdagangan (Kemendag) menyatakan distribusi bahan pokok...

Ilustrasi bahan pokok. Sumber foto: radarcirebon.com

Berita24 – Kementrian perdagangan (Kemendag) menyatakan distribusi bahan pokok lancar dari bulan puasa hingga Idul Fitri 1440 H.

“Terutama pada periode H-5 hingga H+3 lebaran untuk beras, gula, terigu, minyak goring, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabai, bawang, BBM, BBG, susu, air minum dalam kemasan, pupuk dan ternak,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag. Tjahja Widayanti, di Jakarta, mengutip Antara.

Tjahja menambahkan, juga dilakukan pengamanan kelancaran transportasi dan distribusi barang kebutuhan pokok di titik-titik lokasi kemacetan antara lain pasar tumpah, perbaikan infrastruktur, penyempitan dan jalan rusak.

Selain itu, angkutan bahan-bahan pokok akan diarahkan ke jalur-jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

Kemendag juga menyosialisasikan kebijakan angkutan atau transportasi darat dan pelabuhan menjelang dan sesudah lebaran kepada seluruh pemangku kepentingan, baik pelaku usaha, jasa angkutan dan pemerintah serta pemerintah daerah.

Reponsive Ads