Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Ini Kondisi Warga Kampung Bandan Pasca Kebakaran

Kondisi rumah warga akibat kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24 - Kebakaran yang t...

Kondisi rumah warga akibat kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Kebakaran yang terjadi di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara menghanguskan 3 RT yang terdiri dari RT 11, 12, dan 13, RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (11/5) lalu.

Sebanyak kurang lebih 400 keluarga kehilangan tempat tinggalnya dan terpaksa harus tinggal di pengungsian sebagai rumah tinggal sementara.

Salah satu warga yang menjadi korban kebakaran, Ahmad mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat dari korsleting listrik.

"Saya sudah tinggal 20 tahunan disini, ada  4 orang tinggal dirumah saya, awalnya itu karena korsleting listrik," ujarnya.

Kondisi pasca kebakaran di Kampung Bandan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Hingga hari ini, sudah 10 lembaga yang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Bandan. Bantuan tersebut diantaranya adalah, terpal, tenda pengungsian, matras, pakaian, logistik, tangki air bersih, posko kesehatan, hingga ambulance.

Sepuluh lembaga yang telah memberikan bantuan ialah dari BPBD DKI Jakarta, Dinas Sosial DKI Jakarta,  Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian Energi, Dinas Kesehatan, Puskesmas Pademangan, PMI, Polsek Pademangan, Badan Amil Zakat dan Palyja.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Iklan Halaman Depan