Gerakan Daulat Rakyat Perjuangkan Keadilan di Bawaslu RI

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Gerakan Daulat Rakyat Perjuangkan Keadilan di Bawaslu RI

Rabu, 15 Mei 2019
Aksi Gerakan Daulat Rakyat di Bawaslu RI. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Gerakan Daulat Rakyat berkumpul di depan Bawaslu RI untuk menegakkan kebenaran dan keadilan terhadap kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2019.

Gerakan yang didominasi oleh ibu - ibu ini menuntut agar Bawaslu memproses semua pelanggaran / kecurangan Pilpres 2019, menghukum para pelaku dan pihak / instansi terkait, menuntut dan memecat Ketua KPU atas kejadian ini, dan mendiskualifikasi paslon yang terlibat dalam kecurangan.

"Kami kesini bukan untuk mengadu, kami hanya ingin mendelegitimasi lembaga ini, lembaga dan orang - orang Bawaslu ini adalah orang - orang yang tidak layak untuk dipercaya," ujar Sangap, Ketua Pelaksana Gerakan Daulat Rakyat dalam orasinya.

Emak - emak yang ikut aksi Gerakan Daulat Rakyat di Bawaslu RI. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Sangap juga menyebut sanksi sosial itu jauh lebih berat, aksi ini mereka lakukan sebagai protes terhadap hal - hal yang tidak benar yang dilakukan Bawaslu dalam menjaga proses pemilu.

Ada sekitar puluhan orang mengikuti aksi ini, Korlap Gerakan Daulat Rakyat, Edysa Tarigan menyampaikan kritiknya pula. Ia menyebut, dengan alasan keamanan mereka takut dengan rakyatnya sendiri.

Dalam aksi ini, Gerakan Daulat Rakyat juga mengungkapkan belasungkawa atas ratusan korban yang meninggal dan dirawat akibat Pilpres 2019, serta meminta penyelidikan yang akurat agar kejadian tersebut tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria