Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Diperkirakan Tampung 20.000 Jamaah, Pemerintah Renovasi Masjid Istiqlal

Proses renovasi Masjid Istiqlal di Bulan Ramadhan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaar i Berita24.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Per...

Proses renovasi Masjid Istiqlal di Bulan Ramadhan. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan Waskita merenovasi Masjid Istiqlal agar nantinya bisa menampung hingga 20.000 jamaah, puluhan pekerja melakukan proses renovasi setiap harinya disana.

Renovasi ini diperkirakan memakan waktu hingga 10 bulan lamanya dengan anggaran mencapai Rp 465 miliar.

Proses renovasi Masjid Istiqlal. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Pelaksana Renovasi Masjid Istiqlal, Mono menyebut perbaikan yang dilakukan meliputi perbaikan wc, penambahan basement untuk parkiran, pergantian lampu masjid dan pergantian karpet.

Masjid ini juga, menurut Mono, akan menambah kapasitas jamaah hingga 20.000, memperluas area batas suci, perbaikan tempat wudhu dan pergantian tata cahaya masjid untuk mempercantik bangunan.

Pengerjaan renovasi Masjid Istiqlal. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Pekerja yang melakukan perbaikan di Masjid Istiqlal berjumlah 20 - 30 pekerja perharinya, yang dibagi menjadi 16 orang didalam masjid dan sisanya melakukan perbaikan diluar bangunan masjid.

"Untuk pengerjaan saat ini hanya sampai jam 5 sore selama bulan Ramadhan, tapi nanti setelah lebaran jam kerjanya menjadi sistem shift (bergantian)," ujar Mono.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads