Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Berikut Alasan Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah

Nilai tukar rupiah terus melemah. Image : Suryamalang.tribunnews.com Berita24.com - Pada Kamis ini, nilai tukar (kurs) rupiah yang ditr...

Nilai tukar rupiah terus melemah. Image : Suryamalang.tribunnews.com

Berita24.com
- Pada Kamis ini, nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta diprediksi masih terus melemah pasca-aksi massa yang memprotes hasil perhitungan nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikutip dari Antara.com, Ekonom Samuel Aset Manajemen, Lana Soelistianingsih menyebut, sentimen kerusuhan di berbagai tempat di Jakarta menyebabkan nilai tukar rupiah terus melemah.

Selain itu dari pihak eksternal, Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) merevisi menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global 2019 dari sebelumnya 3,3% menjadi 3,2% dengan pertimbangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang kembali memanas.

Dana Moneter Internasional (IMF) pada April lalu juga memangkas proyeksi ekonomi globalnya, yang sebelumnya di Januari sebesar 3,5% direvisi menjadi 3,3% pada April lalu.

Bank Dunia juga sejak awal tahun sudah memproyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2019 sebesar 2,9%. 

Sementra itu, OEDC berharap Amerika Serikat dapat segera menyelesaikan perang dagang dengan China agar dapat memperbaiki sistem ekonomi dunia ke depan.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Editor : Rizqa Fajria

Reponsive Ads