Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Aksi Massa Ricuh, Beberapa Perusahaan di Jakarta Liburkan Karyawannya

Kericuhan antara aparat dan demonstran di Tanah Abang. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari Berita24.com - Kericuhan yang terjadi di Tana...

Kericuhan antara aparat dan demonstran di Tanah Abang. Foto : Berita24/Ahmad Tri Hawaari
Berita24.com - Kericuhan yang terjadi di Tanah Abang membuat sejumlah jalan di kawasan Jakarta Pusat mengalami penutupan. Warga yang beraktifitas dan bekerja disekitar lokasi tersebut menjadi terganggu dan takut akibat dari aksi tersebut. 

Sejumlah perusahaan yang berada di sekitar lokasi kejadian juga ikut terkena imbas dari kericuhan yang terjadi hari ini. 

Akibatnya, banyak perusahaan yang meliburkan / memulangkan karyawannya serta memberikan izin cuti bagi para karyawannya demi keselamatan dan keamanan karyawan. 

Salah satu karyawan di daerah Kuningan, Adit (21) mengatakan bahwa semua karyawan di tempat ia kerja di pulangkan karena situasi yang sudah tidak terkendali. 

Perusahaan yang berada di daerah Grogol dan Slipi juga meliburkan karyawannya karena adanya kericuhan disana serta tragedi pembakaran di Asrama Brimob. 

Salah Satu karyawan, Dhea (20) mengatakan meliburkan karyawan saat terjadi kericuhan seperti ini adalah langkah yang cukup tepat. 

"Karena menurut aku, banyak jalan yang udah di blokade juga dan memang gak kondusif jalan menuju kantor," ujarnya. 

Walaupun begitu, banyak juga perusahaan di Jakarta yang tetap beroperasi di tengah kericuhan yang terjadi. Menurut Dhea, kemungkinan perusahaan tersebut jauh dari lokasi kerusuhan. 

"Tapi kebanyakan sih, yang aku tahu walaupun masuk kantor, perusahaan tetap membolehkan cuti kalau memang tidak aman," pungkasnya. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 

Penulis : Rizqa Fajria

Reponsive Ads