Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Tim Akar Rumput Klaim Jokowi - Ma'ruf Unggul di Angka 52,3%

Konferensi Tim Akar Rumput di Bandung | Foto : jabar.tribunnews.com Berita24 - Ketua Relawan Tim Akar Rumput Jokowi - Ma'ruf, Rida ...

Konferensi Tim Akar Rumput di Bandung | Foto : jabar.tribunnews.com
Berita24 - Ketua Relawan Tim Akar Rumput Jokowi - Ma'ruf, Rida Saleh melaporkan peraihan suara untuk calon presiden dan wakil presiden nomor 01 berada di angka 52,3% di Jawa Barat.

Dilansir dari Antara, ia juga menyebut pasangan lawan, yakni Prabowo - Sandi berada di angka 47,7%, selisihnya 4,6%. Jika dibandingkan dengan Pilpres 2014, angka tersebut berbanding terbalik.

Menurut Rida, pada Pilpres 2014 lalu Prabowo - Hatta memperoleh angka hingga 52,3% di Jawa Barat, sedangkan Jokowi -JK mendapatkan 40,1% saja.

Angka yang ia dapatkan saat ini menurutnya adalah hasil kajian dan pemetaan elektabilitas yang dilakukan oleh Tim Akar Rumput di Jawa Barat. Kajian yang mereka lakukan adalah dengan sistem Big Data Analytics, Artificial Intelligence dan verifikasi lapangan yang dilakukan dari rumah ke rumah oleh pihak mereka di 1.333 desa di Jawa Barat.

Ia berpendapat, perbedaan angka di Pilpres 2014 dan di Pilpres 2019 ini dikarenakan masyarakat telah merasakan manfaat dari program Jokowi selama ini. Program seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan dipandang berhasil meringankan kebutuhan dasar masyarakat Jawa Barat.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi juga memberikan dampak kepada keyakinan masyarakat untuk memilih Jokowi di Pilpres 2019. Menurut Rida, perolehan ini tidak boleh membuat tim relawan pendukung Jokowi - Amin lengah, mereka harus tetap semangat dan bekerja keras untuk mengawal kemenangan Jokowi di Jawa Barat.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Iklan Halaman Depan