Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Target Calon Mahasiswa: Beasiswa Prestasi UHAMKA

Foto : Klikampera Beasiswa Prestasi UHAMKA             Anda ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tapi takut tidak bisa mem...

Foto : Klikampera


Beasiswa Prestasi UHAMKA
            Anda ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi tapi takut tidak bisa membiayainya? Jangan khawatir, karena saat ini banyak sekali cara yang dapat Anda tempuh untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih jika Anda berprestasi. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta juga membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur prestasi. Artinya, bagi Anda yang memiliki prestasi Anda masih memiliki peluang untuk dapat melanjutkan sekolah di perguruan tinggi dengan keringanan biaya pendidikan. Jalur ini juga dikenal sebagai jalur beasiswa prestasi UHAMKA. Akan tetapi, beasiswa ini tidak diberikan secara cuma-cuma, melainkan Anda harus melengkapi syarat dan ketentuan yang diberikan. Informasinya adalah sebagai berikut.

Syarat
            Bagi Anda calon penerima beasiswa, berikut adalah beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan, yaitu (1) Anda harus mengisi formulir pendaftaran calon mahasiswa baru, (2) Anda harus mengisi formulir pendaftaran calon penerima beasiswa, (3) Anda wajib menyertakan surat rekomendasi dari Kepala Sekolah, (4) menyertakan fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus (jika belum ada) yang sudah dilegalisir, (5) menyertakan surat peringkat dari sekolah, (6) menyertakan fotokopi rapor semester 5 dan semester 6 yang telah dilegalisir, dan (7) menyertakan surat berkelakuan baik dari sekolah.

Ketentuan
            Setelah melengkapi persyaratan di atas, sebagai calon penerima beasiswa, Anda juga perlu memperhatikan ketentuan yang berlaku. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut: (1) Calon penerima beasiswa merupakan lulusan SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. (2) Calon penerima beasiswa menduduki peringkat 1 s/d 15 di kelasnya pada semester dan/atau semester 6. (3) Beasiswa ini tidak berlaku untuk calon mahasiswa program studi Farmasi dan Teknik Kardiovaskular. (4) Calon penerima tidak mengikuti tes masuk (kecuali program studi PGSD, Bahasa Indonesia, dan Farmasi). (5) Saat pendaftaran calon penerima beasiswa dikenakan potongan biaya formulir 50% (6) Calon penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa sebesar 25% dari BOP atau Biaya Operasional Pendidikan selama 8 semester.

Nah, informasi di atas merupakan syarat dan ketentuan calon penerima beasiswa prestasi UHAMKA yang harus Anda perhatikan. Dengan adanya program beasiswa ini tentu sangat membantu dan menguatkan kembali niat Anda yang sempat patah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ada baiknya, Anda mencari informasi terlebih dahulu, sebelum memutuskan niat untuk tidak melanjutkan kuliah. Karena, banyak perguruan tinggi yang memberikan bantuan biaya atau beasiswa kepada para generasi penerus bangsa yang memiliki prestasi, salah satunya adalah UHAMKA. Maka dari itu, jika Anda memiliki prestasi dan memiliki niat yang kuat untuk terus belajar, Anda bisa mencoba jalur beasiswa ini. So, tetap semangat dan pantang menyerah demi masa depan yang cerah.

Iklan Halaman Depan