Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Stok Ikan di Perairan Indonesia Bertambah

Foto : maritimnews.com  Berita24 -Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan pernyataan bahwa fokus terhadap pemberantasan pencu...

Foto : maritimnews.com
 Berita24-Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan pernyataan bahwa fokus terhadap pemberantasan pencurian ikan di kawasan perairan Indonesia, hasil dari pemberantasan pencurian membuat ikan di perairan Indonesia meningkat drastis.

Dilansir dari antaranews.com,"Dalam upaya mewujudkan pilar kedaulatan, KKP terus fokus dalam pemberantasan illegal, Unreported, and Unregulated Fishing" kata Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) KKP Sjarief Widjaja dalm siaran pers, di Jakarta, Kamis.

Sjaief Widjaja memaparkan melalui pemberantasan Illegal, Unreported, and Unregulated Fishing, stok ikan di perairan laut Indonesia menjadi meningkat. Angka potensi sumber daya ikan (Maximum Sustainable Yield/MSY) Indonesia yang pada tahun 2013 hanya sebesar 7, 31 juta ton meningkat jumlahnya menjadi 12,5 juta ton pada tahun 2016.

Menurut Sjarief, KKP terus mendorong bermacam program kebijakan dalam rangka meningkatkan potensi sumber daya kelautan dan perikanan melalui tiga pilar yakni kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan.

Reponsive Ads