Prospek Kerja Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Prospek Kerja Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Berita 24 Indonesia
Jumat, 05 April 2019


Inilah Prospek Kerja Program Studi Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Besarnya peluang atau prospek kerja program studi administrasi pendidikan sekolah pascasarjana UHAMKA bisa menjadi alasan bagi Anda untuk melanjutkan pendidikan di bidang administrasi ini. Pada dasarnya, ilmu atau konsep yang Anda pelajari di jenjang S1 akan dikembangkan dan diterapkan agar Anda menjadi profesional di bidang ini. Tidak banyak orang yang melanjutkan pendidikan administrasi hingga pascasarjana, padahal kebutuhan masyarakat akan bidang ini cukup banyak sehingga Anda akan mendapatkan kesempatan sukses lebih besar.

Lulusan program studi administrasi pendidikan sekolah pascasarjana adalah untuk mengembangkan keahlian dalam bidang administrasi pendidikan secara profesional, mengaplikasikan sistem administrasi pendidikan di lembaga pendidikan, melakukan pemecahan masalah mengenai administrasi pendidikan, memberikan pertimbangan dan kebijakan mengenai administrasi pendidikan dan memberikan sumbangan pemikiran sesuai temuan dari penelitian yang dilakukannya. Tugas inilah yang harus dikuasai oleh setiap lulusan administrasi pendidikan agar bisa mendapatkan pekerjaan dengan segera.

Melihat tugas dan tanggung jawab yang diemban, menunjukkan bahwa banyak tempat bekerja atau profesi yang bisa Anda pilih untuk meniti karier menuju kesuksesan. Beberapa profesi tersebut antara lain administrator lembaga pendidikan tinggi, tenaga pendidik (guru, dosen, fasilitator, atau instruktur), HRD (Human Resources Development) Director, penilik sekolah atau kepala sekolah, peneliti dan evaluator pendidikan serta masih banyak profesi lainnya yang bisa Anda temukan. Dengan demikian, Anda bisa bekerja di lembaga pendidikan, lembaga pemerintahan hingga perusahaan-perusahaan ternama.

Seperti yang diketahui, lulusan pascasarjana terbilang masih sedikit dibandingkan kebutuhan yang harus terpenuhi di perusahaan atau pemerintahan. Oleh karena itu, peluang kerja untuk lulusan ini masih sangat dibutuhkan sehingga Anda bisa segera mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang menjanjikan. Terlebih dengan lulusan UHAMKA yang tidak pernah mengecewakan tempat di mana mereka bekerja membuat Anda lebih mudah untuk diterima dalam lingkungan perusahaan atau lembaga pemerintahan. Tidak heran jika kemudian prospek kerja program studi administrasi pendidikan sekolah pascasarjana UHAMKA terbilang menggiurkan.