Prospek Kerja Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Prospek Kerja Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Berita 24 Indonesia
Kamis, 04 April 2019


Inilah Prospek Kerja Program Studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Prospek kerja program studi penelitian dan evaluasi pendidikan sekolah pascasarjana UHAMKA atau sering disingkat sebagai PEP mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Bahkan, keberadaan program studi PEP ini mungkin masih asing di telinga Anda. Padahal prospek pekerjaan yang ada terbuka lebar. Oleh karena itu, Anda harus mengenal terlebih dulu apa yang akan diajarkan di jurusan ini. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui apa saja tugas dan tanggung jawab Anda saat bekerja di bidang ini.

Pada dasarnya, semua jurusan bisa masuk ke dalam program studi PEP ini, baik yang eksak maupun non-eksak. Dalam perkuliahan, Anda akan diajarkan bagaimana cara membuat suatu produk melalui penelitian dan evaluasi yang dilakukan. Produk yang dihasilkan pun bermacam-macam, ada yang menghasilkan jurnal, karya ilmiah, barang-barang temuan dan lain sebagainya. Bisa dikatakan jika dalam jurusan ini, Anda akan diajarkan bagaimana cara menjadi seorang peneliti yang produktif dan menghasilkan suatu karya yang memang dibutuhkan.

Di era yang modern ini, Anda masih banyak menggunakan teori dan produk dari luar negeri karena memang SDM yang belum memadai. Dengan adanya jurusan ini, diharapkan Anda memiliki SDM yang kompeten di bidangnya dan produktif dalam menghasilkan suatu karya yang membantu kemajuan negara Indonesia. Belum banyak orang yang mengarahkan pandangannya pada bidang ini, padahal lulusannya sangatlah dibutuhkan untuk memajukan Indonesia melalui bidang penelitian dan evaluasi pendidikan.

Bagi Anda yang suka melakukan penelitian atau eksperimen, maka sangat cocok untuk memasuki dunia ini. Anda masih bisa melakukan hal tersebut sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan sebelumnya, jadi ilmu Anda akan terus berlanjut. Biasanya, posisi ini dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar dan juga pemerintahan karena memang besar jasa dari lulusan jurusan ini. Prospek kerja program studi penelitian dan evaluasi pendidikan sekolah pascasarjana UHAMKA yang menjanjikan bisa menjadi alasan bagi Anda masuk ke jurusan tersebut.