Pendapat Tentang UHAMKA dari Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pendapat Tentang UHAMKA dari Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif

Berita 24 Indonesia
Minggu, 21 April 2019
Foto : okezone.com

Inilah Pendapat Tentang UHAMKA dari Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif

Pendapat tentang UHAMKA dari Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif pasti membuat kita lebih yakin untuk masuk dan bergabung menjadi mahasiswa di universitas yang satu ini. UHAMKA menjadi salah satu universitas Muhammadiyah yang terkemuka di Indonesia. Sudah banyak lulusan berkualitas yang dihasilkan dan sekarang ini sudah menempati posisi atau jabatan yang bagus. Sebelum itu, kita bisa mengulas bagaimana pendapat para tokoh Indonesia mengenai universitas ini.

UHAMKA merupakan singkatan dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang berdiri sejak 18 November 1957. Menyertakan nama Prof. Dr. Hamka, tentunya universitas ini juga menerapkan pemikiran-pemikiran Prof. Dr. Hamka dalam proses belajar mengajar. Seperti yang kita tahu, Prof. Dr. Hamka memiliki banyak pemikiran yang bisa membuat kajian atau bahkan solusi bagi kita mengenai permasalahan yang ada. Hal ini pun diungkapkan oleh Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif.

Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif mengungkapkan bahwa sudah banyak sekali jumlah tesis dan disertasi para sarjana yang membedah pemikiran Hamka. Meskipun Hamka adalah seorang autodidak tanpa sertifikat, tapi pemikirannya berhasil membuat banyak peminat yang menelusuri pemikiran Hamka dalam berbagai bidang, yaitu agama, filsafat, sejarah, tasawuf, sastra dan lain sebagainya. Sudah lama Indonesia merdeka, tapi masih juga gamang dengan jati dirinya sehingga dikatakan jika karya-karya Hamka perlu disebar luaskan karena di dalamnya terdapat pesan abadi (Perennial Massage) untuk membuat Indonesia lebih maju lagi.

UHAMKA Press telah menerbitkan salah satu buku sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ketokohan Buya Hamka yang lahir 100 tahun lalu. Dalam buku ini, kita akan melihat berbagai tulisan para tokoh yang sempat mengenal dan akrab dengan Buya Hamka sehingga para pemuda Indonesia bisa mengetahui bagaimana kehidupan dan pemikiran Hamka yang sangat berguna bagi perkembangan bangsa Indonesia.

Tidak salah memang jika pendapat tentang UHAMKA dari Prof. Dr. H. Syafi’i Maarif menunjukkan bahwa pemikiran Hamka yang diterapkan dalam universitas ini akan membantunya dalam menciptakan SDM yang unggul.