Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Inilah Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama Fakultas Ke...



Inilah Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama Fakultas Kedokteran UHAMKA, pendapat tentang UHAMKA dari Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. pun disampaikan. Acara ini dilaksanakan di Parung Serab, Tangerang, Banten pada tanggal 30 Juli 2018. Pada dasarnya, institusi pendidikan berkualitas akan memberikan pendidikan atau ilmu yang dibutuhkan sehingga akan melahirkan SDM unggul yang nantinya akan berperan dalam perkembangan dan kemajuan bangsa.

Hal ini penting mengingat Indonesia memiliki sumber daya alam yang begitu melimpah yang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Apabila SDM berkualitas tidak tersedia dengan baik, maka kita harus siap kehilangan sumber daya alam yang melimpah tersebut. Oleh karena itu, kekayaan alam ini juga harus diimbangi dengan tersedianya SDM unggul dan berkualitas.

Dalam sambutan ini, Zulkifli Hasan menunjuk Singapura sebagai salah satu negara yang memiliki SDM unggul banyak, meskipun sumber daya alamnya terbilang miskin. Oleh karenanya, Zulkifli sangat mengapresiasi Perserikatan Muhammadiyah yang dengan intens memperkenalkan kemajuan Islam, termasuk dalam bidang pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi, seperti UHAMKA. Ia berharap akan Fakultas Kedokteran UHAMKA yang nantinya mampu menjawab tantangan menuju Indonesia yang lebih maju dengan kualitas SDM yang unggul.

Dalam acara tersebut, hadir pula Muhammadiyah Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP, Nila Djuwita F. Moeloek sebagai rektor, para dekan, dosen dan juga ratusan mahasiswa UHAMKA turut memeriahkan acara peletakan batu pertama Fakultas Kedokteran UHAMKA ini.

Dari pembangunan ini, diharapkan UHAMKA mampu memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menuntut ilmu di bidang kesehatan agar nantinya dapat berperan aktif dalam kemajuan bangsa Indonesia. Zulkifli Hasan juga mengungkapkan harapannya agar dengan keberadaan UHAMKA sebagai salah satu tempat pendidikan Muhammadiyah bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Jakarta. Inilah pendapat tentang UHAMKA dari Dr. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. yang menunjukkan dukungannya terhadap UHAMKA.

Iklan Halaman Depan