Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. H. Haedar Nasir, M.Si

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. H. Haedar Nasir, M.Si

Berita 24 Indonesia
Sabtu, 20 April 2019
Foto : Kumparan.com

Inilah Pendapat Tentang UHAMKA dari Dr. H. Haedar Nasir, M.Si.

Pendapat tentang UHAMKA dari Dr. H. Haedar Nasir, M.Si. disampaikan pada kuliah umum di Auditorium FEB kampus UHAMKA dengan tema Kebijakan Nasional Pendidikan Tinggi Indonesia menghadapi Revolusi Industri 4.0. Menteri Nasir mengingatkan akan pentingnya peranan riset, pendidikan tinggi dan teknologi yang mampu membangkitkan daya saing dan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. Apalagi, sekarang ini kita sedang memauki era revolusi industri keempat di mana Indonesia juga harus bisa bersaing dengan negara lainnya.

Dengan meningkatkan akreditasi pada semua perguruan tinggi dapat meningkatkan pula mutu layanan pendidikan secara keseluruhan. UHAMKA menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu mencapai akreditasi A dan hal ini sangatlah membanggakan dan menjadi bukti kesungguhan UHAMKA dalam menciptakan mutu pendidikan yang unggul dan berkualitas.

Pada kesempatan ini, Nasir juga menjelaskan lebih jauh mengenai perkualiahan online atau Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Diharapkan, melalui program pemerintah ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pada pendidikan tinggi agar lebih fleksibel dalam waktu dan ruang melalui penggunaan teknologi yang canggih. Program ini memudahkan sistem perkuliahan dengan melaksanakan mata kuliah, prodi, dan juga perguruan tinggi yang telah berbasis cyber university.

Nasir juga mengungkapkan dukungannya terhadap UHAMKA untuk bisa ikut mendukung program dari pemerintah ini dalam mengembangkan PJJ. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para mahasiswa dalam mendapatkan ilmu sehingga mereka bisa mendapatkan pembelajaran dimana pun dan kapan pun sehingga diharapkan bisa mengembangkan ilmu pengetahuan demi perkembangan bangsa Indonesia yang bisa bersaing di kancah internasional.

Bahkan, beliau juga mengapresiasi UHAMKA sebagai salah satu dari 18 perguruan tinggi yang memiliki akreditasi A. Akreditasi ini menjadi salah satu bukti bahwa, UHAMKA tidak pernah main-main dalam menggarap pendidikan sehingga nantinya bisa menghasilkan SDM yang berkualitas dan unggul. Inilah pendapat tentang UHAMKA dari Dr. H. Haedar Nasir, M.Si. yang menunjukkan kualitas dari UHAMKA melalui akreditasi A yang didapatkannya.