Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Nepal Resmi Larang Warganya Main Game PUBG

Game Online PUBG | Foto : trustedreviews.com Berita24 - Pemerintah Nepal kini resmi melarang warganya untuk bermain game online Player U...

Game Online PUBG | Foto : trustedreviews.com
Berita24 - Pemerintah Nepal kini resmi melarang warganya untuk bermain game online Player Unkonown's BattleGround (PUBG). PUBG dianggap memberi dampak buruk bagi anak - anak dan remaja karena menyebabkan kecanduan.

Dilansir dari Kompas, Wakil Direktur Otoritas Telekomunikasi Nepal, Sandip Adhikari mengatakan anak - anak dan remaja di Nepal seharusnya berkutat dengan hal - hal yang lebih positif seperti aktivitas akademis di sekolah maupun tugas lainnay.

Pelarangan ini bermula dari laporan sejumlah orang tua dan sekolah yang mengeluh bahwa unsur kekerasan yang ada di game tersebut membuat tingkah laku anak - anak menjadi lebih agresif.

Pengawas Senior Kepolisian Nepal, Pratap Singh menindak lanjuti program tersebut ke Pengadilan Distrik Kathmandu untuk meminta izin pemblokiran game tersebut.

Pengadilan kemudian mengizinkan pemblokiran tersebut dan mengirimkan rekomendasi ke Otoritas Telekomunikasi Nepal.

Walaupun belum ada insiden kekerasan yang disebabkan oleh PUBG di Nepal, tetapi pemerintah tetap menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang dampak negatif PUBG bagi anak - anak mereka.

Pemblokiran tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (11/4) kemarin, sementara itu, pihak PUBG belum memberikan tanggapan resmi tentang pemblokiran di Nepal.

Selain Nepal, India sudah lebih dulu melarang game PUBG di negaranya, di Benua Eropa, yakni di Jerman, pemerintahnya melarang game ini dimainkan oleh anak dibawah usia 16 tahun.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Iklan Halaman Depan