Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Menteri PUPR Himbau Apartemen di Jakarta Agar Memiliki Helipad

Helipad di sebuah gedung bertingkat. Sumber foto: challengeair.co.za Berita24 – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUP...

Helipad di sebuah gedung bertingkat. Sumber foto: challengeair.co.za

Berita24 – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghimbau agar setiap apartemen di Jakarta dilengkapi dengan Helipad, yaitu landasan helikopter, agar ketika terjadi bencana dapat memudahkan proses evakuasi.

Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, menjelaskan bahwa keberadaan Helipad sangat penting di setiap apartemen karena tangga pemadam kebakaran tidak efektif menjangkau korban ketika terjadi bencana.

“Apartemen di Jakarta perlu dilengkapi Helipad, sehingga dapat dilakukan evakuasi cepat. Saya akan dorong kesana, karena tangga pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau,” ujar Basuki dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (28/4), mengutip Antara.

Dia juga menghimbau bahwa latihan evakuasi perlu dilakukan oleh para pengelola bangunan apartemen dan lainnya untuk meningkatkan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana.

Sementara, Kementrian PUPR telah mengeluarkan surat yang menugaskan Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) untuk melakukan pengecekan bangunan gedung bertingkat di Jakarta.

Gedung yang menjadi sample pemeriksaan adalah gedung mix-used Grand Indonesia, Apartemen Rajawali, Plaza Blok M dan dua bangunan kementrian PUPR, yakni Gedung Direktorat Jendral Cipta Karya dan Bina Marga.

Iklan Halaman Depan