Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Menjanjikan! Ini Dia Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Berikut Daftar Lengkap Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana UHAMKA Tidak hanya program stu...



Berikut Daftar Lengkap Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Tidak hanya program studi pendidikan bahasa Inggris yang punya banyak peminat di UHAMKA, di tingkat pascasarjana program studi pendidikan bahasa Indonesia juga mengalami hal yang sama. Buktinya dari tahun ke tahun banyak mahasiswa yang menyandang gelar magister dari jurusan ini.
Saat mengambil jurusan program studi ini yang pertama kali dipikirkan adalah bagaimana prospek kerjanya. Perlu diingat sama halnya dengan jurusan yang lain, program studi pendidikan bahasa Indonesia pun prospeknya menjanjikan. Berikut ini adalah daftar lengkap prospek kerja tersebut:

1.      Guru dan Dosen
Prospek kerja program studi pendidikan bahasa Indonesia sekolah pascasarjana UHAMKA yang pertama adalah dengan menjadi dosen dan guru. Profesi ini banyak dicari sebab hanya sedikit yang berminat untuk menjadi tenaga pendidik bahasa Indonesia. Apalagi sekarang syarat menjadi dosen atau guru di sekolah tertentu adalah telah berhasil menyelesaikan program magisternya.

2.      Penulis dan Sastrawan
Tidak tertarik berkecimpung di dunia pendidikan, Anda yang punya passion dalam bidang tulis menulis bisa menjadi seorang penulis atau sastrawan. Dunia tulis menulis di Indonesia saat ini sedang menggeliat jadi wajar jika prospeknya sangat bagus.

3.      Editor
Bangkitnya dunia penerbitan di Indonesia menyebabkan banyaknya editor buku yang dibutuhkan. Jadi sebagai lulusan program studi bahasa Indonesia jangan khawatir karena profesi ini sangat menjanjikan.

4.      Lembaga Pemerintah
Menjadi staf lembaga pemerintahan seperti lembaga bahasa atau bahkan tingkat kementrian juga menjadi incaran banyak lulusan program bahasa. Karena tidak hanya menjanjikan masa depan yang baik, gaji yang diterima juga lumayan banyak.

5.      Blogger
Jangan pernah meremehkan profesi sebagai blogger karena saat ini profesi yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dari profesi ini Anda dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah selain menghasilkan banyak karya yang bermanfaat.
Demikian referensi prospek kerja program studi pendidikan bahasa Indonesia sekolah pascasarjana UHAMKA. Semoga bermanfaat.

Iklan Halaman Depan