Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Mau Liburan Seru? Geopark Ciletuh Aja Yuk!

Curug Cimarinjung, Salah satu destinasi di Geopark Ciletuh / Foto : M. Elfan Noor Berita24 - Bosan liburan ke tempat wisata yang ...

Curug Cimarinjung, Salah satu destinasi di Geopark Ciletuh / Foto : M. Elfan Noor

Berita24 - Bosan liburan ke tempat wisata yang itu - itu aja? Pasti kalau mau liburan tuh suka galau deh, antara menikmati sejuknya udara gunung atau main air / snorkeling di laut, ya kan?

Sekarang kamu gak perlu bingung lagi, di Sukabumi ada loh tempat wisata yang menghadirkan beragam destinasi pilihan, seru banget gak tuh?

Yapp.. di Geopark Ciletuh, pengunjung bisa memilih mau mendatangi wisata yang mana aja loh.. Mulai dari pantai, puncak bukit, air terjun yang beragam dan snorkeling di laut. Paket komplit banget kan?


Curug Cimarinjung / Foto : M. Elfan
Salah satu air terjun yang ada disini adalah Curug Cimarinjung. Ada waktu - waktu terbaik loh untuk mengunjungi tempat ini, yakni diantara bulan Maret - Juni, karena di waktu tersebut air di Curug Cimarinjung akan sangat jernih dan menampilkan keindahannya yang maksimal. 

Pengunjung dapat melihat keseluruhan wiisata yang ada di Geopark Ciletuh dari atas Puncak Darma, Ciletuh dan berjuta pesonanya yang masih asri sungguh layak jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi saat liburan menyapa.

Selain destinasinya yang beragam, Geopark Ciletuh juga menyediakan penginapan dengan fasilitas dan harga yang beragam. Harga penginapan disini berkisar antara Rp 400.000 - Rp 650.000 / malamnya dengan fasilitas LED TV, AC, Tempat tidur dan kamar mandi.

Jalan menuju Geopark Ciletuh / Foto : M. Elfan


Geopark Ciletuh ini telah ditetapkan oleh UNESCO di tahun 2015 sebagai Geopark Nasional, yaitu sebuah kawasan terpadu untuk perlindungan dan penggunaan geologi berkelanjutan, sekaligus memajukan ekonomi masyarakat setempat.

Karena keasriannya, untuk mengunjungi Geopark ini kamu harus siap bawa kendaraan pribadi yahh, kendaraan umum masih sulit ditemukan untuk berkunjung ke sini, jalanannya yang cukup ekstrim juga menjadi daya tarik sendiri untuk berjuang sampai ke Geopark Ciletuh.

Ayo kemas barang - barangmu, weekend ini kita ke Geopark Ciletuh ajaa!

Oiya, Jangan buang sampah sembarangan yaa, sama - sama kita jaga Indonesia supaya jadi negara destinasi terbaik di mancanegara!!

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini


Reponsive Ads