Lebarnya Peluang Beasiswa Kemenristekdikti di UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Lebarnya Peluang Beasiswa Kemenristekdikti di UHAMKA

Berita 24 Indonesia
Rabu, 17 April 2019

Beasiswa Kemenristekdikti di UHAMKA yang Bisa Anda Dapatkan

Kemenristekdikti atau Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi sudah meluncurkan skema beasiswa. Beasiswa ini bertujuan meningkatkan ilmuwan, dan tenaga pendidik di Indonesia yang kompetitif di masa mendatang. Di UHAMKA, beasiswa Kemenristekdikti ini juga terbuka untuk Anda. Beasiswa Kemenristekdikti di UHAMKA bahkan diburu oleh banyak mahasiswa.

Apa Saja Beasiswa Kemenristekdikti Tersebut?

Beasiswa Kemenristekdikti ini seperti beasiswa pendidikan pascasarjana dalam negeri. Ini adalah beasiswa yang disediakan untuk dosen tetap yang bertugas di perguruan tinggi yang berada di bawah pembinaan Kemenristekdikti, beasiswa ini bertujuan memberikan kesempatan pada dosen tetap yang sudah berpendidikan magister agar melanjutkan pendidikan di jenjang doktor.  Setelah menyelesaikan studi tersebut, penerima beasiswa diwajibkan kembali mengabdi di perguruan tinggi semula.

Beasiswa Kemenristekdikti yang lainnya adalah beasiswa PMDSU beasiswa ini untuk menempuh Pendidikan Magister Menuju Doktor bagi mereka sarjana unggul serta memenuhi kualifikasi menjadi doktor dengan masa pendidikan selama kurang lebih 4 tahun. Beasiswa ini ditujukan untuk memberi kesempatan pada perguruan tinggi agar dapat merealisasi serta mengeksplorasi sarjana unggul dan meningkatkan kualitas publikasi internasional.

Tips agar Mendapatkan Beasiswa

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan beasiswa Kemenristekdikti, antara lain:

  1. Buat CV yang terlihat menarik
Jangan salah, CV atau Curriculume Vitae bukan hanya dibutuhkan ketika melamar pekerjaan saja, namun untuk mendapatkan program beasiswa, Ana harus menggunakan CV sebagai pelengkap dokumen persyaratan. Sebelum tanggal pendaftaran beasiswa Kemenristekdikti tiba, lebih baik Anda menyiapkan CV dari sekarang, sehingga hasil CV yang diperoleh bisa lebih maksimal dan terlihat profesional.

  1. Mendaftarkan diri dengan cepat
Jika Anda sudah menyiapkan seluruh berkas dan mengetahui tanggal pendaftaran untuk beasiswa Kemenristekdikti ini, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran, karena beasiswa ini tentu memiliki kuota dan pasti banyak orang yang ingin mengikutinya

  1. Mempersiapkan diri mengikuti tes
Setelah mendaftarkan diri, hal berikutnya yang harus Anda persiapkan adalah menyiapkan diri untuk mengikuti berbagai tes seleksi. Hilangkan rasa gugup dari diri Anda, karena rasa gugup bisa membuat tes yang sudah Anda siapkan menjadi berantakan.

Jadi, sudah siap untuk mendaftar beasiswa kemenristekdikti di UHAMKA?