Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Kunjungan Tokoh-tokoh Negara ke UHAMKA sebagai Dukungan Perkembangan Pendidikan Indonesia di Segala Tingkat

Melihat dengan Jelas Kunjungan Tokoh-tokoh Negara ke UHAMKA sebagai Dukungan Perkembangan Pendidikan Berkaca pada pendidikan Indo...



Melihat dengan Jelas Kunjungan Tokoh-tokoh Negara ke UHAMKA sebagai Dukungan Perkembangan Pendidikan

Berkaca pada pendidikan Indonesia yang belum sepenuhnya merata, diharapkan ke depannya akan lebih berkembang lagi. UHAMKA sebagai institusi pendidikan tinggi juga berpartisipasi dalam tujuan tersebut. Ini nampak pada banyak kunjungan tokoh-tokoh negara ke UHAMKA sebagai dukungan perkembangan pendidikan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1.      Presiden: Membangun Rusunawa
Kunjungan Presiden Indonesia, Joko Widodo ke UHAMKA terjadi pada tahun 2018 lalu. Kunjungan tersebut sebagai rangkaian kegiatan Kajian Muhammadiyah di UHAMKA. Sebanyak 600 orang peserta hadir saat itu. Presiden menyampaikan dukungannya terhadap UHAMKA dalam bentuk pembangunan rusunawa. Rusunawa ini sebagai tempat tinggal para pelajar SMP dan SMA yang dibangun oleh pihak UHAMKA.

2.      Menteri Pendidikan Malaysia: Kerja Sama Universitas
Menteri Pendidikan Malaysia, Dr. Maszlee bin Malik juga melakukan kunjungan ke UHAMKA di awal tahun 2019 ini. Maszlee hadir dalam acarra Public Lesture yang diadakan mahasiswa UHAMKA. Dalam kesempatan tersebut, Maszlee menyampaikan dukungannya terhadap kerja sama pendidikan Indonesia dan Malaysia yang telah terjalin. Ke depannya juga akan dibangun Universitas Muhammadiyah di Malaysia.

3.      Sandiaga Uno: Motivasi Usaha
Sebagai pengusaha muda, Sandiaga Uno bisa dikatakan sangat berhasil. Ia merintis usahanya sejak muda dan sempat mengalami masa-masa jatuh-bangun. Hal ini Sandiaga bagikan kepada para mahasiswa baru UHAMKA tahun ajaran 2018/2019. Ia berpendapat bahwa mahasiswa UHAMKA juga bisa merintis dan mengambangkan usaha dengan modal pendidikan yang sudah didapatkannya. Rektor UHAMKA pun menyetujui hal tersebut. Beliau menyampaikan kepada mahasiswa untuk membuka lapangan kerja sebagai wujud nyata memajukan bangsa.

4.      Hary Tanoe: Pemberian Beasiswa
CEO MNC Group Indonesia, Hary Tanoesoedibjo juga pernah berkunjung ke UHAMKA. Dalam kunjungannya, ia melakukan pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Sebanyak 10 orang mendapatkan beasiswa berprestasi tersebut. Ini sebagai wujud kepedulian pendidikan untuk semua mahasiswa.

Selain tokoh-tokoh di atas, masih banyak lagi yang belum disebutkan. Bahkan pernah juga Duta Besar Australia datang ke UHAMKA. Semua kunjungan tokoh-tokoh negara ke UHAMKA sebagai dukungan perkembangan pendidikan. Hal ini selalu menjadi pegangan untuk semua pihak, baik rektor, hingga mahasiswa, untuk terus bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia.

Iklan Halaman Depan