Kunjungan Presiden Jokowi ke UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungan Presiden Jokowi ke UHAMKA

Berita 24 Indonesia
Jumat, 26 April 2019
Foto : breakingnews.co.id

Kunjungan Presiden Jokowi ke UHAMKA Disambut Rektor dan Mahasiswa

Presiden Jokowi datang ke kampus UHAMKA. Kunjungannya disambut oleh rektor dan mahasiswa. Bukan hanya mahasiswa UHAMKA, tapi juga ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Beliau datang dengan didampingi beberapa pejabat pemerintahan. Sebut saja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Sekretaris Negara, Staf Khusus Bidang Keagamaan, Urusan Pondok Pesantren, juga Koordinator Staf Khusus. Kunjungan Presiden Jokowi ke UHAMKA menyampaikan beberapa hal berikut ini.

1.      Kajian Ramadan
Kedatangan presiden ke UHAMKA adalah dalam rangka menghadiri kegiatan kajian Ramadan. UHAMKA menjadi tuan rumah dari kegiatan yang diadakan oleh PP Muhammadiyahh ini. Selain rektor dan mahasiswa, hadir pula Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Beliau menyambut langsung kedatangan presiden di kampus UHAMKA. Sebanyak sekitar 600 orang sebagai peserta hadir dalam kajian Ramadan ini.

2.      Akan bangun rusunawa
Presiden berjanji untuk membangun rusunawa (rumah susun sederhana sewa). Rusunawa tersebut diperuntukkan bagi siswa SMP dan SMA di kawasan Grogol. Selain itu, rusunawa ini juga nantinya akan menjadi tempat dakwah Muhammadiyah. Ini adalah permintaan langsung dari rektor UHAMKA. Beliau menyampaikan maksudnya dalam pidato penyambutan presiden tersebut.

Ada lagi rusunawa yang akan dibangun. Kali ini menurut permintaan Ketua Umum PP Muhammadiyah. Rusun tersebut rencananya untuk acara Muktamar Muhammadiyah di Solo pada tahun 2020 mendatang. Menyanggupi pembangunan kedua rusunawa tersebut, presiden langsung berjanji untuk mengerahkan tenaga untuk menilai tempatnya terlebih dahulu. Setelah itu baru akan mulai dibangun.

3.      Membuat Fakultas Kedokteran
Selain itu, presiden juga menyampaikan maksud untuk menyarankan agar UHAMKA membuat Fakultas Kedokteran. Hal ini disampaikan melihat kondisi Indonesia saat ini yang sangat membutuhkan banyak tenaga ahli kesehatan atau profesi dokter. Semoga hal ini bisa semakin memicu mahasiswa dan calon mahasiswa. Karena presiden menilai ini sebagai sebuah kebutuhan.

Presiden menyambut baik rencana UHAMKA untuk membangun dua buah sekolah di Grogol. Itulah alasan untuk ikut menyempurnakan rencana tersebut dengan pembangunan rusunawa. Kunjungan Presiden Jokowi ke UHAMKA ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan dan kegiatan keagamaan.