Kunjungan Dubes-Dubes Beberapa Negara ke UHAMKA dalam Bentuk Dukungan Pendidikan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kunjungan Dubes-Dubes Beberapa Negara ke UHAMKA dalam Bentuk Dukungan Pendidikan

Berita 24 Indonesia
Senin, 29 April 2019


Kunjungan Dubes-Dubes Beberapa Negara ke UHAMKA Membuka Peluang Kerjasama

Duta besar negara internasional pernah datang ke UHAMKA. Hal ini dalam rangka berbagai dalam kuliah umum, maupun dalam menjalin kerja sama. Selain itu, kunjungan dubes-dubes beberapa negara ke UHAMKA juga disambut baik dari pihak universitas. Karena itu, selain menerima kunjungan, pihak UHAMKA pun selalu bergerak efektif untuk keluar melakukan kunjungan ke negara lain. Berikut ini beberapa contohnya.

1.      Kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia
Paul Grigson sebagai Duta Besar Australia untuk Indonesia pernah melakukan kunjungannya ke UHAMKA. Dalam rangka melakukan kuliah umum, Paul membagikan banyak hal. Apalagi ia menyampaikan bahwa mahasiswa Indonesia pada umumnya banyak yang bersekolah di Australia. Begitu pula sebaliknya.

Peleburan budaya dan agama di Australia dirasa menjadi salah satu kunci budaya yang terus berkembang. Di Indonesia pun toleransi budaya dan agama terus berjalan sejalan dengan nilai-nilai luhur bangsa. Dalam kesempatan tersebut juga disajikan beberapa sesi tanya jawab dengan mahasiswa yang hadir.

Kebanyakan mahasiswa bertanya tentang peluang untuk melakukan studi lanjut di Australia. Hal ini disambut baik dari duta besar maupun dari pihak UHAMKA. Selain itu, informasi tentang adanya jalur beasiswa pun menjadi peluang yang dinantikan para mahasiswa UHAMKA. Ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa UHAMKA terhadap pendidikannya.

2.      Kerja Sama UHAMKA dengan Universitas di Inggris
Selai kunjungan dari duta besar, pihak UHAMKA pun aktif melakukan kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama. Misalnya saja yang dilakukan tahun 2017 dengan mengunjungi negara Inggris. Kunjungan ini dalam rangka melakukan kerja sama UHAMKA dengan beberapa universitas di Inggris. Sebut saja Harper Adams University, Du Monfort University Leicester, Bradford University, juga Coventry Universty.

Hal ini juga disambut dan didukung baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Dubes Indonesia tersebut mendukung dalam hal melakukan kerja sama di publikasi dan memakukan riset. Selain itu, pihak UHAMKA juga selalu membuka diri terhadap berbagai bentuk kerja sama lain.

Kunjungan dubes-dubes beberapa negara ke UHAMKA menandakan kepedulian semua pihak terhadap pendidikan. Selain itu, pihak UHAMKA pun selalu berperan aktif dalam memperluas kerja sama pendidikan tersebut. Baik menyambut banyak tokoh di UHAMKA, maupun keluar untuk “menjemput bola”.