Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Kuliah Matematika: Apa Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana UHAMKA?

5 Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana UHAMKA UHAMKA sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ...



5 Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana UHAMKA

UHAMKA sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, memiliki visi untuk melahirkan generasi unggul dalam segala bidang, baik secara sikap maupun intelektual. Perguruan tinggi ini membuka program studi Pendidikan Matematika. Bagi Anda lulusan S1 Pendidikan Matematika, Anda bisa melanjutkan jenjang pendidikan S2 di Sekolah Pascasarjana UHAMKA. Mengapa? Karena selain mencetak generasi yang unggul dalam bidangnya, perguruan tinggi ini juga menyiapkan lulusannya agar menjadi sumber daya manusia yang berguna bagi masyarakat. Anda mungkin juga bertanya-tanya, prospek kerja apakah yang bisa Anda dapatkan, bukan? Nah, berikut merupakan Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang dapat Anda jadikan pandangan

1.      Peluang untuk Menjadi Pendidik Matematika
Bagi Anda yang sudah berkecimpung di dunia pendidikan, tentu peluang kerja Anda tidak akan terlepas dari seorang pendidik.  Pendidik Matematika misalnya. Hal tersebut merupakan salah satu prospek kerja yang bisa Anda dapatkan ketika Anda telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi ini.

2.      Peluang dalam Bidang Penelitian Matematika
Sebagai lulusan Magister Pendidikan Matematika, Anda tidak hanya dihadapkan pada suasana pembelajaran matematika, melainkan Anda pun bisa menempati profesi sebagai peneliti di bidang matematika. Baik itu dalam bidang matematika murni atau pun implementasi dalam pembelajaran.

3.      Peluang untuk Menjadi Konsultan Matematika
Pembelajaran matematika tidak terlepas dari berbagai pihak yang telah membuat kebijakan dan kurikulum pembelajaran. Nah, di sinilah Anda dapat berperan sebagi konsultan yang mengembangkan kebijakan tersebut. Bahkan Anda pun juga bisa melakukan revisi terhadap kurikulum pembelajaran matematika.

4.      Peluang untuk Menjadi Praktisi Matematika
Salah satu prospek kerja yang bisa Anda pilih selanjutnya adalah menjadi praktisi matematika. Hal ini bertujuan agar konsep matematika dan implementasinya mengalami perkembangan.
           
5.      Peluang untuk Menjadi Wirausahawan
Ternyata sebagai Magister Pendidikan, Anda juga bisa menjadi wirausahawan loh. Anda bisa menjadi wirausahawan di bidang matematika untuk berbagai lembaga pendidikan hingga lembaga pemerintahan. Sangat menarik, bukan?

Nah, sebagai lulusan pendidikan matematika sekolah pascasarjana UHAMKA, Anda perlu bangga. Karena banyak peluang kerja yang bisa Anda dapatkan. Namun demikian, Anda tetap harus mempertahankan kualitas Anda sebagai lulusan yang unggul dan profesional, sebab Anda akan bersaing dengan ribuan orang di luar sana. Kelima Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana UHAMKA di atas, dapat Anda jadikan pandangan untuk menentukan pekerjaan yang tepat bagi Anda. So, tetap semangat dan selamat mencoba peruntungan di dunia kerja.

Iklan Halaman Depan