Kelas Jurnalis Cilik 2 Kembali di Gelar

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kelas Jurnalis Cilik 2 Kembali di Gelar

Berita 24 Indonesia
Minggu, 28 April 2019
Foto : Ahmad Tri Hawaari
Berita24 - Pendidikan sosial kelas Jurnalis Cilik 2 hadir untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak pesisir di Gang Manunggal, Tanggul Utara, Cilincing, Jakarta Utara.

Pendiri kelas jurnalis cilik Ilyas mengatakan, Kelas ini di buka untuk menunjukkan kepada anak pesisir mengenai dunia jurnalistik dan memperkenalkan destinasi di lingkungan ini.

Antusias anak-anak pesisir yang berjumlah 80 orang ikut dalam pembukaan kelas tersebut, turut hadir Ketua Camat Cilincing, Ketua RW, dan perwakilan Sekratis RT juga di meriahi Teatrikal Seni oleh Instani Jakarta Cilincing.

"Karena anak-anak sudah kebentuk dari kenakalannya. Jadi saya ingin memberikan ilmu positif untuk anak-anak," tambahnya.

Apalagi, tambah Ilyas, lokasi tempat ia mengajar masuk dalam kawasan sosial ekonomi yang keras.

Anak-anak terbiasa bekerja setelah pulang sekolah, terlalu sering bergaul dengan orang dewasa, dan terbiasa bicara dengan bahasa yang kasar.

Lalu kenapa ilmu jurnalistik yang diajarkan? Ternyata Ilyas merupakan seorang fotografer jurnalistik. Saat ini ia bekerja sebagai fotografer lepas untuk beberapa media di Indonesia.

Tapi selain itu, Ilyas mengaku ingin melatih watak dan mental anak-anak supaya dapat berinteraksi dengan baik dengan orang lain.

Untuk menjalankan Kelas Jurnalis Cilik sendiri, Ilyas beberapa kali dibantu oleh teman-teman jurnalis berbagai platform mulai dari online hingga televisi.

Jurnalis : Ahmad Tri Hawaari