Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Kegundahan Mahasiswa: Apa Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UHAMKA?

4 Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UHAMKA Menjajaki dunia kerja tidak terlepas dari peran dunia pe...


4 Prospek Kerja Program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Menjajaki dunia kerja tidak terlepas dari peran dunia pendidikan. Semakin tinggi jenjang pendidikan yang Anda tempuh, semakin banyak pula peluang kerja yang bisa Anda dapatkan. Nah, sebagai salah satu perguruan tinggi yang mencetak generasi unggul dan profesional, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) membuka program studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana. Ketika Anda sudah mantap untuk memilih sebuah program studi di perguruan tinggi, maka pekerjaan yang Anda dapatkan juga tidak akan jauh dari apa yang telah Anda geluti tersebut. Lalu, apa saja prospek kerja yang bisa Anda dapatkan? Berikut adalah beberapa prospek kerja program studi pendidikan dasar sekolah pascasarjana UHAMKA yang dapat Anda jadikan pandangan.

1.       Peluang untuk Menjadi Guru SD
Menjadi seorang guru SD merupakan salah satu prospek kerja yang banyak diminati. Lulusan Program Studi Pendidikan Dasar biasanya juga lebih banyak dicari, mengingat jumlah Sekolah Dasar tiap kota yang sangat banyak. Tidak terkecuali bagi Anda lulusan Magister Program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UHAMKA, yang sudah dipersiapkan sebagai lulusan profesional dan memiliki daya saing yang tinggi.  Lulusan ini tentu akan lebih banyak dilirik oleh sekolah-sekolah.
2.      Peluang untuk Menjadi Dosen
            Sebagai lulusan magister Program Studi Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana UHAMKA, Anda berkesempatan untuk menjadi dosen pengampu mata kuliah di jurusan Pendidikan Dasar. Hal ini karena untuk mengisi kekosongan dosen yang telah pensiun, Memang, lulusan UHAMKA telah dipersiapkan untuk meregenerasi pendidik baik di Sekolah Dasar maupun Perguruan Tinggi.
3.       Peluang untuk Menjadi Pegawai Negeri Sipil
Prospek kerja yang berikutnya adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil. Siapa yang tidak mendambakan menjadi PNS? Tentu semua orang mendambakannya, mungkin Anda adalah salah satunya. Sebagai lulusan pascasarjana UHAMKA Anda juga dapat mengisi kuota PNS jika tersedia.
4.      Peluang untuk Menjadi Praktisi dan Peneliti
Gelar magister yang Anda miliki juga bisa digunakan untuk menjadi praktisi dan peneliti di bidang pendidikan. Hal ini bertujuan agar pendidikan di Indonesia, khususnya Sekolah Dasar memiliki kemajuan baik konsep pengetahuan maupun implementasi pembelajarannya.
Nah, keempat prospek kerja program studi pendidikan dasar sekolah pascasarjana UHAMKA di atas, dapat Anda jadikan pandangan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Memang, perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta yang mempersiapkan lulusannya untuk menjadi sumber daya manusia yang profesional untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan serta beretika baik kepada masyarakat. So, berbanggalah Anda sebagai lulusan pascasarjana UHAMKA.

Iklan Halaman Depan