Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Karya Bhakti Daerah, Langkah Konkrit Kodim Solo Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Berita24 -TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan. TNI - Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu bekerja sama, TNI selalu lekat dan ...



Berita24-TNI dan Rakyat memang tidak bisa dipisahkan. TNI - Rakyat senantiasa bersatu, bahu membahu bekerja sama, TNI selalu lekat dan selalu berada di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apapun. Seperti saat ini yang sedang berlangsung di program Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap II TA. 2019 Kodim 0735/Surakarta, anggota TNI dari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta bersama dengan kepolisian, Linmas, Warga Masyarakat, dan juga Ormas MTA melaksanakan kerja bakti di lokasi KBD tepatnya di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo,Selasa (02/4/2019).

Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten CPL Warji yang memimpin langsung pelaksanaan KBD tersebut menjelaskan bahwa Program KBD ini merupakan salah satu program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik. “Disamping itu juga, kegiatan ini untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapten Warji menambahkan bahwa KBD ini juga merupakan kegiatan yang penting dan memiliki manfaat yang besar, karena selama kegiatan dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil dari KBD itu sendiri.

"Kegiatan KBD ini merupakan suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat. Dengan waktu waktu yang ada akan kita gunakan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan KBD di Desa kami Arga (45Th) salah satu Ketua RT setempat mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih karena desanya akan di bangun lebih baik melaui program KBD ini.

"Ia juga berharap dengan adanya program KBD yang dilaksanakan di Desanya ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan juga meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Dulu saya merasa takut dan sungkan apabila bertemu dengan Bapak-bapak TNI ini,karena setahu saya TNI tugasnya hanya berperang melawan musuh, tetapi dengan adanya Program KBD ini saya bisa mengenal lebih dekat lagi sosok prajurit TNI yang ternyata sangat ramah dan bermasyarakat." Pungkasnya.

(Arda 72 - Pendim 0735/Surakarta).

Iklan Halaman Depan