Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Ingin Tahu Prospek Kerja Psikologi UHAMKA? Simak Ulasan Berikut

Inilah Prospek Kerja Psikologi UHAMKA yang Perlu Diketahui Tidak banyak yang tahu bagaimana menjanjikannya prospek kerja psikologi...



Inilah Prospek Kerja Psikologi UHAMKA yang Perlu Diketahui

Tidak banyak yang tahu bagaimana menjanjikannya prospek kerja psikologi UHAMKA untuk masa depan yang lebih baik. Psikologi menjadi jurusan yang sangat menarik untuk dipilih karena Anda akan mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan manusia. Jadi, tidak perlu menunggu bekerja untuk bisa menerapkan teori atau ilmu yang didapatkan di bangku kuliah. Anda bisa langsung menerapkan ilmu tersebut setelah diberikan. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk masuk jurusan psikologi UHAMKA.

Terlebih dengan prospek kerja psikologi sekarang ini yang begitu menjanjikan. Kebanyakan orang mengira bahwa, lulusan psikologi nantinya akan bekerja di rumah sakit jiwa untuk mengurus orang-orang yang sakit jiwa. Padahal, ranah psikologi sangatlah luas, bukan saja berkutat di rumah sakit. Untuk lulusan psikologi yang bekerja di rumah sakit, mereka bisa bekerja sebagai asisten psikolog karena pada dasarnya lulusan S1 belum diperkenankan menangani pasien sendiri di rumah sakit karena belum memiliki sertifikat praktik.

Bukan saja terbatas pada rumah sakit jiwa, lulusan psikologi juga bisa bekerja di perusahaan sebagai HRD, staff rekrutmen, staff asesmen dan lain sebagainya. Hal ini berkaitan dengan psikologi industri yang juga diajarkan ketika di UHAMKA. Namun, pada bidang ini Anda memiliki saingan yang merupakan jurusan manajemen dan hukum karena beberapa perusahaan memilih jurusan tersebut untuk dijadikan HRD. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena tetap saja jurusan psikologi yang mendominasi.

Tidak sampai di situ saja, masih banyak pekerjaan lain yang bisa dilakukan oleh lulusan psikologi, seperti bekerja di LSM, membuka sendiri jasa konsultan, bekerja di bidang pendidikan dan lain sebagainya. Hampir segala minat bisa memiliki tempat pekerjaan yang menjanjikan. Jadi, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memilih jurusan psikologi di UHAMKA. Jadi, Anda bisa memilih pekerjaan sesuai dengan minat Anda dalam bidang psikologi. Prospek kerja psikologi UHAMKA yang begitu menjanjikan juga menjadi kelebihan tersendiri dari bidang ilmu ini.


Iklan Halaman Depan