Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Didukung UAS, BPN Yakin Prabowo Menang Pilpres 2019

Capres nomor urut 02 dan Ustadz Abdul Somad | Foto : republika.co.id Berita24 - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Uno...

Capres nomor urut 02 dan Ustadz Abdul Somad | Foto : republika.co.id

Berita24 - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Uno mengklaim dukungan dari Ustadz Abdul Somad (UAS) memperbesar kemungkinan pasangan capres - cawapres nomor urut 02 ini memenangkan Pilpres 2019.

Dilansir dari Kumparan, Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar mengaku sangat percaya diri Prabowo - Sandi menangkan Pilpres 2019. Ia mengucapkan hal tersebut setelah acara pidato kebangsaan Prabowo di Dyandra Conversation Center, Surabaya.

Dahnil berpendapat, dukungan suara UAS adalah representasi dari masyarakat luas. Dukungan UAS, menurutnya, mempercepat kemenangan Prabowo - Sandi.

Meskipun begitu, peneliti Lingkaran Survei Indonesia, Adrian Sopa menilai dukungan UAS kepada Prabowo tidak akan berpengaruh banyak terhadap elektabilitasnya, dukungan itu hanya akan berpengaruh pada kehidupan beragama individu saja.

Adrian menyebut hal tersebut karena menurutnya dukungan semacam itu sudah terbukti tidak berhasil memenangkan calon di pemilu sebelumnya. Menurutnya, dari 2004 - 2014 tidak ada satu pun partai yang menang dari kalangan Muslim. Pemenangnya kalau tidak PDIP, Golkar atau Demokrat.

Selain itu, menurut Adrian, kebanyakan pengagum UAS memang sudah ada di kubu Prabowo sejak awal, sehingga ketika video dukungan UAS disebar, Adrian yakin itu tidak akan berpengaruh banyak.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Iklan Halaman Depan