Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Cara Mendapatkan Beasiswa Bidik Kader Berprestasi UHAMKA

Foto : Menara62.com Adakah Beasiswa Bidik Kader Berprestasi UHAMKA? Terkadang, saat kita ingin melanjutkan pendidikan di bangku ku...

Foto : Menara62.com

Adakah Beasiswa Bidik Kader Berprestasi UHAMKA?

Terkadang, saat kita ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, salah satu hal yang menjadi penghambat adalah masalah biaya. Padahal, masalah biaya ini dapat diselesaikan dengan baik. Apalagi jika Anda berkuliah di UHAMKA. UHAMKA memiliki begitu banyak pilihan beasiswa, sehingga Anda bisa berkuliah dengan tenang tanpa memikirkan banyak biaya. Salah satunya adalah beasiswa bidik kader berprestasi UHAMKA.

Syarat Beasiswa Bidik Kader Berprestasi

Beasiswa bidik kader berprestasi ini berlaku bagi Anda calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang 1 hingga 5. Jika kuota sudah terpenuhi, pendaftaran akan ditutup sebelum penerimaan mahasiswa baru. Beasiswa bidik kader berprestasi ini diberikan kurang lebih sebesar 30% dari BOP.

Namun, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi seperti lulusan SMA, MA serta SMK Muhammadiyah, selain itu nilai rapor yang Anda miliki di semester 1 hingga 5 rata-rata 7,0. Selain ketentuan, ada persyaratan yang harus Anda lampirkan seperti fotocopy kartu pelajar atau surat keterangan siswa, rapor semester 1 hingga 5, surat berkelakuan baik yang dikeluarkan oleh kepala sekolah, fotocopy ijazah, dan surat rekomendasi kepala sekolah yang ditujukan untuk Rektor UHAMKA.

Tips Mendapatkan Beasiswa Bidik Kader Berprestasi

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan beasiswa ini, seperti:

  1. Berkelakuan baik ketika SMA
Salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah memiliki kelakuan yang baik ketika masa SMA, sehingga jika Anda ingin mendapatkannya, pastikan tidak membuat masalah sewaktu di SMA, tepat waktu saat masuk kelas hingga mematuhi peraturan sekolah.

  1. Belajar dengan tekun
Untuk mendapatkan beasiswa, tentu saja salah satu kuncinya adalah belajar dengan tekun. Jika Anda belajar dengan baik dan tekun, tentu saja nilai yang Anda dapatkan juga baik, karena syarat untuk mendapatkan beasiswa ini, nilai rapor dari semester 1 harus lebih dari 7,0.



  1. Sudah menentukan arah saat berada di bangku SMA
Banyak orang yang terlalu santai dan tidak menentukan arah saat masih di bangku SMA. Oleh sebab itu, agar bisa di dapatkan, segera tentukan arah dari bangku SMA.

Nah, itu tadi pemaparan tentang beasiswa bidik kader berprestasi UHAMKA. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah setelah lulus SMA nanti.

Iklan Halaman Depan