BPBD DKI Rilis Data Ketinggian Pintu Air Berstatus Siaga II

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BPBD DKI Rilis Data Ketinggian Pintu Air Berstatus Siaga II

Sabtu, 27 April 2019

 
Cuitan BPBD DKI Jakarta tentang situasi terkini ketinggian muka air di Wilayah DKI Jakarta. // Foto : Twitter | @BPBDJakarta


Berita24 - Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga agar waspada dengan ketinggian permukaan air di beberapa pos pemantau yang telah naik status menjadi siaga. 

Berdasarkan akun twitter @BPBDJakarta, Sabtu (27/4) pukul 06.00 WIB, ketinggian muka air di Pos Pemantau Angke Hulu mencapai 300 cm yang berarti statusnya siaga II / kritis. 

Wilayah yang akan terdampak kenaikan air di pos pantau tersebut ialah Rawa Buaya, Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Kapuk dan Kedaung Kali Angke.  

Situasi terkini pos pantau pintu air DKI Jakarta.// Foto : Twitter | @BPBDJakarta
Selain itu, status siaga II juga terjadi di Pos Air Pasar Ikan dengan ketinggian air mencapai 210 cm. 

Wilayah yang harus waspada dengan ketinggian air tersebut ialah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal. 

Pos Pintu Air Manggarai juga berstatus siaga II dengan ketinggian muka air mencapai 875 cm dengan batas siaga II di angka 950 cm. 

BPBD melalui akun twitternya mengimbau agar masyarakat yang tinggal di sekitar pintu air Manggarai agar waspada dan mengantisipasi luapan air yang kemungkinan terjadi di sana. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini