Berikut Pendapat Tentang UHAMKA dari Sandiaga Uno

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Berikut Pendapat Tentang UHAMKA dari Sandiaga Uno

Berita 24 Indonesia
Kamis, 25 April 2019
Foto : pojoksatu.com

Pendapat Tentang UHAMKA dari Sandiaga Uno yang Patut Dicontoh

Mahasiswa baru UHAMKA sangat berbahagia. Di kuliah perdana tahun ajaran 2018/2019 yang lalu, diadakan kuliah umum. Kali ini mahasiswa kedatangan Sandiaga Uno. Maksud kedatangannya adalah untuk berbagai pengalaman serta berbagi tips sebagai pengusaha muda. Lalu, apa pendapat tentang UHAMKA dari Sandiaga Uno? Berikut penjelasannya.

1.      Penuh semangat dan antusias
Mahasiswa UHAMKA dinilai sangat bersemangat dan antusias. Menurut Sandiaga, hal ini penting karena anak muda memang harus bersemangat. Bukan sekadar semangat yang muncul saat ini, tetapi juga semangat yang terus berkobar sebagai mahasiswa. Ia Ia berharap kedatangannya dapat terus memicu semangat tersebut.

2.      Mewakili anak muda era millennial
Anak muda kaum millennial adalah yang turut aktif dalam perkembangan internet zaman sekarang. Mahasiswa UHAMKA dinilainya mencerminkan era millennial yang sangat bermotivasi dalam melakukan sesuatu. Apalagi ia menyampaikan tentang perkembangan industri 4.0 yang memasuki Indonesia. Sudah saatnya mahasiswa ikut berperan nyata dalam industri tersebut.

3.      Kampus wirausaha
Kampus UHAMKA juga dinilainya bisa menjadi kampus wirausaha. Dengan jumlah mahasiswa baru yang mencapai ribuan orang, tentu bisa menciptakan banyak lapangan kerja. Tidak perlu semuanya menjadi pegawai negeri. Bisa juga menciptakan usaha untuk mengakomodir dan menjangkau anak muda lain. Dengan begitu akan tercipta banyak usaha demi kemajuan bersama.

4.      Beri tips usaha
Sandiaga juga menilai mahasiswa UHAMKA beruntung memiliki seorang tokoh besar. Yaitu Buya Hamka. Sebagai seorang filosof, Buya Hamka dinilainya sangat membantu mencerahkan kehidupan bangsa. Karena itu Sandiaga memberikan beberapa tips sebagai pencerahan untuk menjadi wirausaha. Ia membagikan kunci yang selalu ia pegang untuk menjadi pengusaha. Kuncinya adalah 4 as. Maksudnya adalah kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras, dan kerja tuntas. Dengan begitu, kesuksesan pun bisa diraih.

Kegiatan kuliah umum ini menjadi agenda rutin dari kampus UHAMKA. Hal ini yang disampaikan oleh rektor UHAMKA. Tidak ada unsur apapun, tapi hanya untuk memotivasi mahasiswa baru yang akan memasuki dunia perkuliahan. Sandiaga pun dipilih karena memiliki kapasitas yang layak. Pendapat tentang UHAMKA dari Sandiaga Uno juga membuktikan bahwa mahasiswa UHAMKA bisa sukses di kemudian hari. Kuncinya adalah 4 As tadi.