Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta di UHAMKA yang Bisa Anda Dapatkan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta di UHAMKA yang Bisa Anda Dapatkan

Berita 24 Indonesia
Kamis, 18 April 2019
Foto : beasiswajakarta.com

Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta di UHAMKA Masih Terbuka

Bagi Anda yang memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi, ketersediaan biaya tentu menjadi faktor yang penting bahkan menjadi bahan pertimbangan utama. Bukan hanya Anda saja, namun semua orang yang akan melanjutkan pendidikan di bangku kuliah akan menghadapi hal yang sama, karena biaya untuk menempuh pendidikan ini tidak sedikit. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah mencari beasiswa. Di UHAMKA, terdapat pilihan beasiswa yayasan beasiswa Jakarta di UHAMKA.

Beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta

Sebenarnya, Yayasan Beasiswa Jakarta dibentuk oleh pemerintah Jakarta berdasarkan peraturan dewan perwakilan pada masa itu. Yayasan ini memiliki visi menyelenggarakan layanan beasiswa yang profesional dan handal. Pemberian beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta ini ditujukan bagi mereka yang berprestasi namun berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Tujuan dari didirikannya Yayasan Beasiswa Jakarta, agar membantu pendidikan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikannya, selain itu mereka juga akan dibina untuk meningkatkan kualitas diri, serta menciptakan sinergi pelayanan diantara penyelenggara beasiswa di Jakarta.

Bagaimana Cara Mendapatkan Beasiswa Tersebut?

Karena beasiswa ini diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu, sehingga jika Anda merasa berkecukupan dan orang tua mampu untuk membiayai kuliah, lebih baik tidak mengajukan diri sebagai penerima beasiswa, agar beasiswa ini bisa diterima mereka yang lebih berhak menerimanya.

Namun, bagi Anda yang kurang mampu dan ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah, Anda harus memiliki tekat yang kuat untuk bisa menyelesaikan kuliah, hal-hal yang menghalangi diri Anda akan lebih mudah diatasi jika Anda memiliki keyakinan dan motivasi yang kuat. Anda harus bersikap lebih tegas dan dewasa saat mengambil keputusan. Bila yakin, besar kemungkinan Anda akan bisa mengikuti tes dengan lebih siap.

Hal lain yang harus dilakukan adalah melengkapi persyaratan beasiswa Yayasan Beasiswa Jakarta di UHAMKA. Pelajari dokumen apa saja yang harus Anda kumpulkan dan siapkan berbagai dokumen tersebut dengan baik sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. Semoga pemaparan di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mengambil beasiswa tersebut.