Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Bahas Mayday, Sejumlah Serikat Buruh Kunjungi Polda Metro Jaya

Ilustrasi MayDay / Hari Buruh Sedunia.// Foto : rakyatku.com Berita24 - Sejumlah serikat buruh yaitu KSPSI, KASBI, KSBSI, KPBI, serta...

Ilustrasi MayDay / Hari Buruh Sedunia.// Foto : rakyatku.com

Berita24 - Sejumlah serikat buruh yaitu KSPSI, KASBI, KSBSI, KPBI, serta semua yang tergabung dalam "Gerakan Buruh Bersama Rakyat" (Gebrak) mengunjungi Polda Metro Jaya untuk membahas rencana aksi peringatan Hari Buruh Sedunia (Mayday) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2019.

Dilansir dari Antara, Presiden KASBI sekaligus jubir Gebrak Nining Elitos mengatakan, dirinya mewakili Gebrak hadir di Polda Metro Jaya atas undangan dari Polda untuk membahas peringatan Hari Buruh Sedunia yang jatuh 4 hari lagi. 

Nining berharap pertemuan sebelum aksi ini dapat menimbulkan kesepahaman dan tidak ada aksi represif dari aparat keamanan. 

Ia memprediksi jumlah buruh yang akan turun aksi dari Gebrak, kemungkinan akan ada 20 ribu buruh yang akan orasi menyuarakan berbagai tuntutan. 

Dalam aksi yang di mulai di Bundaran HI pukul 09.00 pagi nanti, Gebrak menuntut beberapa hal, diantaranya : 

1. Pencabutan PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan Buruh. 
2. Peningkatan kualitas kinerja pengawasan kesejahteraan buruh. 
3. Penghapusan sistem kerja kontrak dan magang. 
4. Menghentikan tindakan PHK semena - mena. 
5. Menghentikan kriminalisasi aktivis buruh di berbagai macam sektor. 
6. Menurunkan harga kebutuhan pokok.

Aksi peringatan Hari Buruh Sedunia ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, melainkan juga di Bandung, Subang, Cirebon, Indramayu, hingga ke Batam. 

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini 


Reponsive Ads