Anda Berprestasi? Ikuti Beasiswa PMDK UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Anda Berprestasi? Ikuti Beasiswa PMDK UHAMKA

Berita 24 Indonesia
Jumat, 12 April 2019

Mendaftar Beasiswa PMDK UHAMKA
Sebagai calon lulusan SMA, sudah saatnya Anda memikirkan kelanjutan hidupan Anda. Bekerja atau kuliah? Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Memang, jika Anda memilih untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, peluang kerja yang akan Anda dapatkan juga semakin luas. Terlebih lagi, jika Anda memiliki prestasi. Tentu saja, akan semakin mudah untuk masuk ke Perguruan Tinggi. Sudah banyak Perguruan Tinggi di Indonesia yang membuka jalur beasiswa, diantaranya, yaitu beasiswa PMDK bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi baik akademik maupun non-akademik. Salah satu Perguruan Tinggi tersebut adalah UHAMKA. Nah, berikut adalah informasi beasiswa PMDK UHAMKA yang dapat Anda simak.

Informasi Pendaftaran
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) membuka jalur PMDK atau jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan. Jadi bagi Anda yang memiliki prestasi, Anda perlu mencoba untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di UHAMKA. Akan tetapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah perinciannya.

Syarat
Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa adalah sebagai berikut:1.      Anda harus mengisi formulir pendaftaran,
2.      melampirkan surat rekomendasi peringkat dari kepala sekolah,
3.      melampirkan surat berkelakuan baik dari kepala sekolah,
4.      melampirkan fotokopi rapor mulai dari semester 1 hingga semester 5, dengan nilai rata-rata 7,5 dan
5.      calon penerima beasiswa termasuk peringkat 1 sampai dengan 10.
 Ketentuan            Jika Anda sudah melengkapi persyaratan di atas, Anda perlu memperhatikan pula ketentuannya. Bagi Anda calon penerima beasiswa, berikut adalah ketentuan yang harus diperhatikan.


1.      Calon penerima beasiswa tidak akan dikenakan biaya pendaftaran.
2.      Calon penerima beasiswa tidak mengikuti tes masuk UHAMKA
3.      Mendapatkan beasiswa sebesar Rp1.000.000 (BOP Semester 1)
4.      Jika IPK 3,5 maka akan mendapat beasiswa Rp1.000.000 tiap semesternya
5.      Beasiswa ini tidak berlaku untuk program studi Farmasi, Kedokteran, dan Kardiovaskular


            Nah, informasi di atas merupakan secuil informasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengikuti program atau jalur beasiswa PMDK UHAMKA. Akan tetapi, tanggung jawab yang diterima oleh penerima beasiswa tidaklah gampang. Anda harus berjuang untuk meraih IPK yang telah ditentukan. Tidak hanya itu, Anda juga harus mempertahankan IPK tersebut. Lebih bagus lagi jika Anda bisa meningkatkan IPK tiap semesternya. So, tetap semangat belajar ya.