Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Amerika Serikat Berikan Vaksinasi Dosis Kedua pada Warganya Karena Wabah Campak

Sebuah vaksin virus. Sumber foto: consumerreports.org Berita24 – Wabah campak dilaporkan menjangkit banyak orang di Amerika Serikat ...

Sebuah vaksin virus. Sumber foto: consumerreports.org

Berita24 – Wabah campak dilaporkan menjangkit banyak orang di Amerika Serikat (AS), bahkan terhadap orang dewasa yang telah divakisinasi campak, dilansir Reuters.

Orang dewasa di AS yang telah divaksinisasi campak beberapa dekade yang lalu, diduga memerlukan dosis baru, tergantung pada kapan mereka menerima suntikan.

Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal atau berpergian ke daerah wabah campak sangat penting untuk memeriksa status vaksinasi mereka dan mempertimbangkan untuk mendapat dosis baru.

Allison Bartlett, seorang ahli penyakit menular di University of Chicago menyatakan bahwa kerentanan berlanjut pada infeksi, itulah mengapa orang dewasa yang beresiko tinggi terjangkit virus seperti petugas kesehatan harus mendapat dosis kedua vaksinasi.

Sedangkan menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, virus campak adalah wabah terbesar di AS yang dianggap telah berhasil dieliminasi pada tahun 2000.

Maka dari itu, Presiden AS, Donald Trump menghimbau warganya untuk segera melakukan vaksinasi campak dosis kedua yang telah disediakan pasokannya secara masif.

“Vaksinasi itu sangat penting. (Wabah) ini benar-benar terjadi sekarang. Mereka harus mendapat kesempatan,” ujar Trump kepada wartawan di Gedung Putih.

Iklan Halaman Depan