Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

5 Prospek Kerja Program Studi Ilmu Kesehatan Sekolah Pascasarjana UHAMKA

Ini Dia Daftar Prospek Kerja Program Studi Ilmu Kesehatan Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang Menjanjikan Ilmu kesehatan UHAMKA tidak ...


Ini Dia Daftar Prospek Kerja Program Studi Ilmu Kesehatan Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang Menjanjikan

Ilmu kesehatan UHAMKA tidak hanya bisa diikuti di jenjang strata satu saja. Di tingkat pascasarjana UHAMKA telah mendirikan jurusan ilmu kesehatan sebagai lanjutan bagi yang ingin melanjutkan setelah lulus strata satu.

Sebagai program pascasarjana tentu saja sangatlah luas. Bekal yang dibawa tidak hanya di jenjang S1 saja, tapi sekarang beranjak ke program pascasarjana.
Untuk mengetahui secara lengkap bagaimana prospek kerja program studi ilmu kesehatan sekolah pascasarjana UHAMKA, berikut akan diuraikan beberapa macam sektor yang membutuhkan lulusan program pascasarjana ilmu kesehatan:

1.      Analis kesehatan
Menjadi analis kesehatan adalah impian bagi sebagian besar alumni pascasarjana ilmu kesehatan UHAMKA.  Analis kesehatan sangat dibutuhkan mengingat banyak sekali kebutuhan akan dunia ilmu kesehatan di masyarakat. Dengan menjadi analis kesehatan akan banyak kontribusi yang bisa Anda berikan dan bermanfaat.

2.      Lembaga Kesehatan
Lembaga kesehatan menjadi salah satu sektor pekerjaan yang membutuhkan lulusan ilmu kesehatan. Prospek pekerjaan ini amatlah menjanjikan hingga tidak salah banyak yang melamar pekerjaan di bidang kesehatan.

3.      Tenaga Pendidik
Saat ini tenaga pendidik seperti dosen atau guru yang mendalami ilmu kesehatan masih jarang ditemui. Oleh karena itu prospek kerja di sini cukup tinggi hingga tidak salah banyak lulusan yang dibutuhkan.

4.      Instansi Pemerintah
Banyak instansi pemerintah yang bisa menerima lulusan pascasarjana studi ilmu kesehatan. Salah satunya adalah instansi kementrian. Adapun departemen kementrian yang membutuhkan salah satunya adalah kementrian kesehatan.

5.      Peneliti
Tidak harus bekerja dengan orang lain, dengan menjadi seorang peneliti akan banyak keuntungan yang didapat. Namun, hanya segelintir saja yang siap untuk menjadi seorang peneliti. Karena hidup peneliti akan mayoritas di tempat penelitian. Banyak hal yang bisa diteliti dalam dunia ilmu kesehatan yang berguna dan bermanfaat.

Demikian ulasan beberapa prospek kerja program studi ilmu kesehatan sekolah pascasarjana UHAMKA. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Iklan Halaman Depan