5 Daftar Prospek Kerja Program Studi IPS Sekolah Pascasarjana UHAMKA Ini Wajib Anda Tahu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

5 Daftar Prospek Kerja Program Studi IPS Sekolah Pascasarjana UHAMKA Ini Wajib Anda Tahu

Berita 24 Indonesia
Selasa, 09 April 2019


Ini Dia Daftar Prospek Kerja Program Studi IPS Sekolah Pascasarjana UHAMKA Secara Lengkap

Mencetak alumni yang intelektual, spiritual dan profesional adalah cita-cita UHAMKA saat mendirikan program studi IPS di tingkat pascasarjana. Dengan harapan dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menjalani program kuliah pascasarjana.

Bukan saja mengabdi di masyarakat diharapkan nantinya saat terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya para lulusan dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik. Sebab perlu diketahui prospek kerja lulusan program studi IPS juga sama tingginya dengan program jurusan yang lain. berikut ini adalah Prospek Kerja Program Studi IPS Sekolah Pascasarjana UHAMKA;

1.      Instansi Pemerintah
Banyak prospek kerja program studi IPS yang ditawarkan. Salah satunya adalah bekerja di instansi pemerintah misalnya kementrian. Lulusan program studi IPS pascasarjana dapat mengaplikasikan ilmunya di sini sambil mengabdi kepada pemerintah. Prospek kerja ini paling banyak dicari karena sangat menjanjikan hingga persaingannya juga sangat ketat.
2.      Pendidik
Tenaga pendidik seperti dosen atau guru yang merupakan lulusan program studi IPS pun sangat dibutuhkan. Menjadi dosen terbuka lebar karena masih minim yang berminat untuk menjadi dosen dalam program studi ini.
3.      Peneliti
Jika ingin mendalami pekerjaan yang lebih serius mungkin prospek kerja yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan menjadi seorang peneliti diharapkan akan semakin banyak karya yang bisa dihasilkan yang akan berguna untuk perkembangan program studi IPS.
4.      Lembaga Kemasyarakatan
Gemar terjun ke masyarakat bisa memilih prospek kerja di lembaga kemasyarakatan yang memang lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat secara langsung. Prospek kerja ini pun punya banyak peminat sebab banyak pengalaman yang bisa didapatkan.
5.      Wirausaha
Ingin bekerja secara mandiri menjadi wirausaha adalah pilihan yang tepat. Bukan hal yang remeh mengingat kini banyak lulusan yang memilih untuk menjadi wirausaha karena dapat membuka lapangan pekerjaan. Selain itu juga bisa menjadi atasan untuk diri sendiri.
Demikian Prospek Kerja Program Studi IPS Sekolah Pascasarjana UHAMKA yang wajib Anda tahu. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan untuk Anda lulusan program studi IPS.