Tidak perlu cemas, ini beberapa Prospek kerja ilmu komunikasi UHAMKA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tidak perlu cemas, ini beberapa Prospek kerja ilmu komunikasi UHAMKA

Kamis, 28 Maret 2019


Berbagai macam prospek kerja ilmu komunikasi UHAMKA yang disarankan untuk Anda

Bidang kerja yang bisa dijalani seorang lulusan ilmu komunikasi cukup luas. Di UHAMKA ilmu komunikasi dibagi dalam beberapa peminatan, yakni penyiaran, periklanan, hubungan masyarakat, komunikasi massa, dan manajemen komunikasi. Peminatan tersebut dibuat karena keilmuan tersebut banyak membuka peluang kerja bagi lulusannya. Anda ingin lebih mengetahui prospek kerja ilmu komunikasi UHAMKA? Ini ulasannya.

1.      Bekerja di Perusahaan Iklan
Ilmu komunikasi dapat bekerja di bidang periklanan. Pembuatan iklan melibatkan penggunaan kata persuasif dan pengenalan produk. Peran Anda dalam perusahaan adalah menciptakan konten tulisan yang berkualitas, membuat penulisan dalam brosur, membuat kata-kata untuk iklan, dan lain sebagainya. Jadi, Anda yang ingin berkecimpung dalam bidang periklanan sebaiknya menguasai juga teknik penulisan yang menarik.

2.      Pembawa Berita atau Penyiar Radio
Peluang Anda untuk menjadi penyiar radio atau pembawa berita juga cukup besar. Bidang pekerjaan ini memang sangat membutuhkan mereka yang ahli dalam berkomunikasi. Anda akan bertugas untuk menulis, membaca, hingga berinteraksi dengan pemirsa atau pendengar Anda. Oleh karena itu, keterampilan untuk berkomunikasi dan memilah informasi untuk disampaikan pada publik menjadi kemampuan yang sangat penting.

3.      Bekerja di Bidang Layanan Konsumen
Banyak perusahaan besar membutuhkan layanan konsumen. Pekerjaan dalam layanan konsumen tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab pekerjaan ini menjadi salah satu tombak perusahaan. Layanan konsumen yang buruk akan berpengaruh pada reputasi perusahaan. Oleh sebab itu, banyak perusahaan terkenal yang membutuhkan lulusan ilmu komunikasi untuk menempati posisi tersebut.

4.      Bekerja di Bagian Pemasaran
Ilmu komunikasi bisa bekerja sebagai sales di bagian pemasaran. Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan Anda dalam berkomunikasi. Kemampuan komunikasi diperlukan untuk menarik pelanggan dan mengenalkan produk yang dijualnya. Tanpa keterampilan dalam berkomunikasi tugas penjualan tidak akan berjalan dengan baik. Peluang kerja ini bisa memberi banyak keuntungan terutama jika Anda bisa menjual produk dengan baik.
Lulusan ilmu komunikasi UHAMKA bisa masuk dalam berbagai bidang pekerjaan. Selama bidang tersebut membutuhkan kemampuan komunikasi sebagai keterampilan utamanya.

Mau Beasiswa ? Klik Disini