Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Sedang Menanti Kelulusan? Berikut Ini Prospek Kerja Ilmu Gizi UHAMKA yang Wajib Diketahui

Ini Dia Daftar Referensi Prospek Kerja Ilmu Gizi UHAMKA Ilmu gizi adalah salah satu jurusan yang awal mulanya tidak begitu banyak...




Ini Dia Daftar Referensi Prospek Kerja Ilmu Gizi UHAMKA
Ilmu gizi adalah salah satu jurusan yang awal mulanya tidak begitu banyak peminat. Mendengar nama jurusannya kebanyakan orang akan berpikir bahwa nantinya setelah lulus kuliah akan bekerja di restoran. Padahal tidak demikian. Ilmu gizi adalah ilmu yang sangat dibutuhkan untuk mengetahui dengan jelas berapa besar jumlah gizi yang dibutuhkan utamanya untuk orang sakit serta seluk beluk tentang dunia gizi.
Nyatanya prospek kerja ilmu gizi UHAMKA sangatlah luas, tidak hanya terpaku bekerja direstoran. Anggapan tersebut sepenuhnya salah. Berikut ini daftar prospek kerja ilmu gizi yang menjanjikan.

1.      Konsultan Gizi
Gizi menjadi sesuatu yang penting. Jika tidak dihitung secara tepat akan membuat tubuh tidak sehat. Apalagi yang sedang menjalani diet atau terapi tertentu. Hitungan gizi amat dibutuhkan. Oleh karena itu muncul banyak konsultan gizi yang bisa membantu mengatasi hal tersebut dengan memberikan uraian gizi tepat yang dibutuhkan tubuh.

2.      Staf Rumah Sakit
Yang dimaksud sebagai staf rumah sakit di sini adalah sebagai ahli gizi yang akan mengatur menu yang tepat untuk pasien dengan berbagai penyakit. ahli gizi ini sangat penting untuk sebuah rumah sakit mengingat makanan yang tepat adalah salah satu tolak ukur kesembuhan pasien.

3.      Instansi Pemerintah
Lulusan ilmu gizi juga bisa bekerja di instansi pemerintah semacam BPOM yang mengatur layak tidaknya, halal tidaknya serta mengadakan lulus uji makanan tersebut.

4.      Bekerja Di Sekolah
Tidak hanya di rumah sakit saja yang butuh ahli gizi. Di sekolah yang punya kantin yang menyediakan aneka makanan untuk siswanya pun butuh ahli gizi untuk mengatur makanan tersebut agar tidak membahayakan para siswa.

5.      Peneliti
Prospek lain yang menjanjikan adalah sebagai peneliti gizi. Jangan salah peneliti dibidang ini juga sangat dibutuhkan karena gizi merupakan bagian penting dalam kehidupan yang sehat.
Bagaimana? Apakah dengan deretan prospek kerja ilmu gizi UHAMKA kini Anda telah punya pandangan kemana nantinya usai lulus kuliah. Banyak prospek yang menjanjikan tidak hanya satu bidang saja melainkan banyak bidang yang sayang untuk dilewatkan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads