PUBG Berjanji Akan Ganti Simbol Peti Kayu Mirip Kabah dalam Gamenya

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PUBG Berjanji Akan Ganti Simbol Peti Kayu Mirip Kabah dalam Gamenya

Rabu, 27 Maret 2019
Game Online PUBG. / Foto : liputan6.com
Berita24 - Wacana fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia atas Game Online Player Unknown Battlegrounds (PUBG) belum sempat diputuskan, tetapi game ini kembali menjadi bahan perbincangan netizen karena rancangan peti kayu yang ada di dalam permainan tersebut mirip dengan bentuk Kabah.

Peti kayu tersebut adalah bagian dari kompetisi yang diadakan game PUBG untuk merayakan ulang tahun game mereka dengan nama Birthday Crate.

Birthday Crate ini berisi hadiah bagi pemain yang berhasil membuka peti tersebut. Cara membukanya yaitu dengan menembakinya hingga terbuka. Netizen yang beranggapan peti tersebut mirip dengan kabah merasa apa yang dilakukan PUBG seperti melihat Kabah yang sedang ditembaki hingga hancur.

Dikutip dari Antara, netizen yang berang dengan peti kayu tersebut ramai - ramai berkomentar agar rancangan tersebut diperbaiki supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman.

PUBG dalam akun twitternya @PUBGMOBILE merespon aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat muslim yang terganggu dengan desain Birthday Crate yang mereka buat.

Cuitan PUBG Mobile di akun Twitter resminya. (Foto: Twitter | @PUBGMOBILE)

"Kami menghargai umpan balik kalian tentang Birthday Crate dan kami meminta maaf atas hal ini. Kami akan mendesain ulang Birthday Crate dan merilisnya segera. Terima kasih atas support kalian kepada PUBG Mobile," tulis akun resmi PUBG di twitternya.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Rizqa Fajria