Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Prospek Kerja Analis Kesehatan D4 UHAMKA yang Banyak Diminati

Seperti Apa Peluang Prospek Kerja Analis Kesehatan D4 UHAMKA? Bagi Anda yang tertarik di bidang kesehatan, mengambil jurusan ana...



Seperti Apa Peluang Prospek Kerja Analis Kesehatan D4 UHAMKA?

Bagi Anda yang tertarik di bidang kesehatan, mengambil jurusan analis kesehatan bisa dijadikan sebagai pilihan. Sebenarnya, ada banyak kampus yang memiliki jurusan ini, namun tentu saja Anda harus memilih sekolah yang berkualitas seperti UHAMKA. Lebih-lebih prospek kerja analis kesehatan D4 UHAMKA terbuka sangat lebar.

Tujuan Adanya Program Studi Analis Kesehatan D4 UHAMKA

Pada dasarnya, program studi ini didirikan dengan berbagai macam tujuan, seperti:

  1. Untuk mengembangkan penelitian dalam bidang teknologi laboran medik sehingga bermanfaat bagi masyarakat,
  2. Menghasilkan sarjana terapan dalam bidang teknologi lab medik di klinik dan rumah sakit yang ahli,
  3. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dan Islami.
  4. Mengembangkan ilmu teknologi laboran sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.

Prospek Kerja yang Bisa Dipilih

Ada beberapa prospek kerja yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

  • Sebagai PNS
Seseorang yang berhasil lulus dari PNS bisa bekerja di sebuah klinik laboratorium serta rumah sakit. Meskipun bisa diketahui bersama bila untuk menjadi seorang PNS bukan hal yang mudah. Namun, Anda tidak perlu cemas karena lulusan di UHAMKA dapat bersaing ketat dengan lulusan yang lain.

  • Bekerja di bidang farmasi
Selain menjadi PNS, Anda juga dapat bekerja di bidang farmasi. Anda akan bekerja di bagian peneliti obat, sehingga bisa memilah mana obat yang bisa dikonsumsi masyarakat secara umum dan mana obat yang tidak boleh dikonsumsi masyarakat secara umum.  Cukup banyak lulusan analis kesehatan yang memilih bekerja pada bidang ini, mengingat penghasilan yang ditawarkan pun juga tidak sedikit.

  • Peneliti nutrisi dan pangan
Semakin lama, teknologi berkembang menjadi semakin canggih, selain itu perkembangan pengetahuan masyarakat di bidang pangan pun juga membutuhkan proses penelitian. Hal ini membuat banyak ahli yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan tersebut. Sebagai lulusan jurusan analis kesehatan, Anda bisa masuk dan mengisi tempat ini. Dengan begitu banyaknya prospek kerja analis kesehatan D4 UHAMKA, sepertinya tidak ada keraguan lagi untuk masuk dan memilih jurusan ini. 

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads