Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Prospek Kerja Akuntansi S1 UHAMKA yang Banyak Dibutuhkan

Inilah Prospek Kerja Akuntansi S1 UHAMKA Prospek kerja akuntansi S1 UHAMKA dapat menjadi pertimbangan bagi Anda agar mendapatka...



Inilah Prospek Kerja Akuntansi S1 UHAMKA

Prospek kerja akuntansi S1 UHAMKA dapat menjadi pertimbangan bagi Anda agar mendapatkan jurusan yang memiliki kesempatan bekerja paling besar. Jurusan ini sangatlah cocok bagi Anda yang suka menghitung keuangan sehingga sangat dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan. Setiap perusahaan pasti memiliki transaksi, meskipun itu bukan perusahaan jual beli. Tapi, tetap saja mereka memiliki transaksi di dalam perusahaannya yang harus diperhitungkan dengan baik. 

Pada dasarnya, seorang akuntan bertugas untuk membuat catatan keuangan perusahaan di mana tempat ia bekerja, bisa perusahaan swasta, pemerintah ataupun organisasi. Catatan tersebut kemudian diolah menjadi sebuah laporan keuangan, seperti halnya yang dilakukan oleh akuntan perpajakan. Selain itu, mereka juga bertugas untuk meningkatkan keuangan melalui evaluasi anggaran. Setelah dilakukan evaluasi, akuntan juga berhak untuk memberikan rekomendasi kepada manajer mengenai bagaimana cara untuk mengurangi biaya operasional agar usaha yang dilakukan berjalan dengan efektif dan efisien serta meningkatkan profit bagi perusahaan atau organisasi.

Berdasarkan data statistik terbaru Biro Tenaga Kerja Amerika mengungkapkan bahwa rata-rata penghasilan seorang akuntan adalah $65,940 per tahunnya. Jumlah ini mungkin berbeda dengan kondisi di Indonesia karena memang tanggung jawab yang diemban biasanya juga tidak sama. Meski demikian, jumlah tersebut menjadi bukti bahwa prospek kerja sebagai akuntan sangatlah menguntungkan. Terlebih bagi Anda yang merupakan lulusan dari UHAMKA karena memang kualitas akuntan dari UHAMKA tidak pernah diragukan.

Banyak profesi yang bisa dipilih oleh lulusan akuntansi S1 untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Anda bisa menjadi seorang akuntan publik, petugas akuntansi, manajer akuntansi, asisten akuntansi, Certified Public Accountants (CPA), Akuntan biaya, Account Officer dan masih banyak lagi. Hampir semua perusahaan dan organisasi membutuhkan posisi tersebut jadi peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini sangatlah luas. Oleh karena itu, tidak akan sia-sia waktu Anda menempuh kuliah 4 tahun karena memang banyak pekerjaan di luar sana yang bisa Anda lakukan karena prospek kerja akuntansi S1 UHAMKA sangatlah luas.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads