Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Menjanjikan! Berikut Ini Prospek Kerja Teknik Informatika UHAMKA

Prospek Kerja Teknik Informatika UHAMKA yang Menjanjikan Bagi Anda Teknik informatika menjadi salah satu jurusan di Fakultas Tekn...




Prospek Kerja Teknik Informatika UHAMKA yang Menjanjikan Bagi Anda
Teknik informatika menjadi salah satu jurusan di Fakultas Teknik UHAMKA yang paling diminati. Hal tersebut tidak terlepas dari pandangan banyak orang bahwa jurusan tersebut setelah lulus akan mendapat pekerjaan yang menjanjikan dan bergaji lumayan besar.
Hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebab memang jurusan Teknik Informatika begitu dibutuhkan di banyak lahan pekerjaan. Berikut ini adalah daftar prospek kerja teknik informatika UHAMKA yang wajib Anda tahu.

1.      Programmer
Prospek kerja yang pertama yang menjanjikan adalah menjadi seorang programmer. Pekerjaan ini mungkin bagi sebagian orang  terasa menakutkan karena harus bergumul dengan bahasa komputer yang rumit. Namun, rupanya pekerjaan ini sangat menjanjikan dan banyak dibutuhkan mengingat banyak perusahaan atau instansi yang menggunakan aplikasi yang telah diprogram khusus hingga input data lebih mudah.

2.      Konsultan IT
Bukan hanya sebagai programmer saja yang banyak dibutuhkan. Menjadi konsultan IT juga bisa jadi pilihan yang tepat mengingat kini banyak yang beralih ke data digital  yang pastinya lebih mudah dikerjakan mereka yang paham IT.

3.      System Analyst
Prospek ini merupakan sebuah pekerjaan yang menganalisis dan mendesain sebuah system. System ini berkaitan dengan jaringan komputer. Sytem ini pula yang kini banyak digunakan di banyak perusahaan atau instansi.

4.      Game Developer
Anda penyuka game bisa masuk ke dalam jurusan teknik informatika. Mengapa demikian? Karena saat ini game digital menjadi permainan yang sangat digemari. Anda dapat menciptakan game baru sesuai desain Anda. Prospek ini begitu tinggi mengingat kian banyak yang gandrung dengan game digital.

5.      Tenaga Pendidik
Lulusan teknik informatika juga bisa menjadi tenaga pendidik seperti dosen. Sebab dosen yang menguasai ilmu teknik informatika masih bisa dihitung dengan jari hingga kedepannya profesi dosen teknik informatika sangat dibutuhkan.
Demikian ulasan dari prospek kerja teknik informatika UHAMKA yang menjanjikan dan banyak diburu. Sesuai tujuan UHAMKA yang ingin mencetak akademisi yang profesional, intelektual dan berwawasan keislaman.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Reponsive Ads