Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

www.uhamka.ac.id/reg

Menarik! Ini Prospek Kerja Pendidikan Agama Islam UHAMKA

Prospek Kerja Pendidikan Agama Islam UHAMKA yang Patut Anda Masuk Jurusan pendidikan agama Islam di UHAMKA tidak hanya memberi p...



Prospek Kerja Pendidikan Agama Islam UHAMKA yang Patut Anda Masuk

Jurusan pendidikan agama Islam di UHAMKA tidak hanya memberi pengajaran pengetahuan. Jurusan ini juga dibekali berbagai kemampuan baik dalam bidang wirausaha, teknologi, dan kemampuan bahasa asing (bahasa Arab dan Inggris). Lulusannya juga diberi tambahan kompetensi dalam kemampuan memimpin, berkomunikasi, analisis, dan lainnya. semua itu akan berguna dalam dunia kerja. Berikut ini prospek kerja pendidikan agama Islam UHAMKA.

1.      Kepala Sekolah
Anda yang lulus dari jurusan pendidikan agama Islam, punya kesempatan untuk menjadi kepala sekolah. Terutama sekolah dengan konsep Islam. Pekerjaan ini tentu baru bisa Anda capai jika jenjang pendidikan Anda mencukupi atau Anda menjalani proses jabatan. Jika Anda bisa menjadi kepala sekolah, maka kompetensi manajemen lembaga pendidikan yang sudah Anda dapat di perkuliahan akan sangat berguna bagi Anda.

2.      Peneliti tentang Pendidikan Berbasis Islam
Peluang untuk bekerja dalam penelitian tenang pendidikan agama Islam sangatlah besar untuk Anda. Kajian dalam bidang pendidikan Islam sangat diperlukan untuk mengembangkan pendidikan yang berkualitas dengan nilai Islami. Masuknya Anda dalam pekerjaan ini, secara langsung akan menjadi bukti kontribusi Anda dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia.

3.      Tenaga Pengajar Bidang Agama Islam
Latar belakang pendidikan tentu cocok bekerja sebagai pengajar di sekolah. Anda bisa mengajar mata pelajaran agama Islam. Pilihan tempat mengejar juga sangat luas, Anda bisa mendaftar di sekolah swasta atau sekolah negeri. Pekerjaan mengajar jelas menjadi bidang yang sesuai dengan kompetensi Anda, sehingga ilmu yang Anda pelajari akan berguna dan dapat diaplikasikan.

4.      Membuat Buku 
Beberapa dari Anda mungkin punya bakat dalam menulis. Bakat tersebut tentu akan sia-sia jika tidak Anda maksimalkan. Anda bisa menulis berbagai buku pelajaran agama Islam, buku dongeng, novel Islam, dan lain sebagainya. Menjadi penulis buku akan membuka peluang lain bagi Anda, seperti kesempatan untuk jadi pembicara dalam seminar atau menjadi narasumber. Hal itu bisa terjadi dengan syarat buku Anda haruslah berkualitas dan dikenal banyak orang.
Prospek kerja pendidikan agama Islam UHAMKA cukup banyak pilihannya. Sebagai lulusan UHAMKA Anda akan mendapat banyak keterampilan yang bisa mendukung Anda. Pekerjaan yang bisa Anda lakukan, yakni menjadi pengajar, menulis buku, peneliti, atau kepala sekolah. 

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Iklan Halaman Depan